Diiming-iming Kerja Kembali, CS Bersihkan Sampah yang Dihamburkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Puluhan Cleaning Service (CS) membersihkan kembali sampah yang berserakan sebagai bentuk apresiasi setelah mendapat iming-iming untuk dipekerjakan kembali, berlangsung di kampus II UIN Alauddin Makassar, Selasa (4/3/2020).

 

 

Washilah – Puluhan Cleaning Service (CS) lakukan pembersihan sampah yang dihamburkan saat aksi protes Senin kemarin di Kampus II UIN Alauddin Makassar. Hal tersebut dilakukan setelah keluarnya pernyataan secara lisan oleh Rektor terkait masa depan CS, Selasa (4/2/2020).

Salah satu CS Daeng Singara, yang terlibat dalam pembersihan sampah tersebut mengaku akan dipekerjakan kembali jika telah membersihkan sampah yang berserakan.

” Iya, tadi ada kabar dari Rektor akan diusahakan agar semua bisa diterima bekerja kembali, tapi disuruh bersihkan dulu sebagai bukti kerjanya”, ucapnya.

Sementara itu Koordinator CS Abdul Wahid Daeng Tompo, mengatakan pembersihan kembali itu atas perintah Rektor.

“Jadi terkait pembersihan kembali saya dan teman-teman ada perintah dari Rektor, tapi belum ada kepastian terkait kapan akan dipanggil lagi kerja,” ucapnya.

Ia juga menambahkan jika pemberian pekerjaan kepada 150 CS tidak ditepati maka mereka akan melakukan aksi susulan.

“Saya dijanji sama Rektor akan ditemui secepatnya tapi belum ada waktu pastinya. Tapi kalau belum ada kepastian untuk tuntutan semua CS dipekerjakan maka kami akan melakukan aksi lagi,” tutupnya.

Penulis : M Shoalihin
Editor : Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami