HMJ Jurnalistik,Beri Simulasi Belajar Lapangan Lewat Kunjungan Media

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa Jurnalistik melakukan kunjungan ke salah satu media cetak yakni Ujungpandang ekspres yang berlokasi di Graha Pena lantai tiga Jl. Urip Sumoharjo, Makassar. Rabu (20/04/2016)
Washilah–Mahasiswa Jurnalistik semester dua Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, mengadakan kunjungan ke salah satu media cetak yakni Ujungpandang ekspres yang berlokasi di Graha Pena lantai tiga Jl. Urip Sumoharjo, Makassar. Rabu (20/04/2016).

Mahasiswa Jurnalistik disambut baik oleh Redaktur Pelaksana Ujungpandang Ekspres Abdul Jabbar S Sos. Abdul Jabbar merupakan alumni FDK UIN Alauddin Mkassar.

“Selamat datang di redaksi kami, saya ini juga salah satu alumni IAIN tahun 98,” ucapnya.

Dalam kajian ini Mahasiswa Jurnalistik banyak berdiskusi dengan redaktur pelaksana seputar rubrik-rubrik Ujungpandang Ekspres, dan ruang rapat redaktur. Setelah itu Mahasiswa Jurnalistik dipersilahkan berkeliling dalam redaksi melihat proses pracetak.

“Belajar seperti ini sangat bermanfaat, karena kita diperlihatkan langsung peroses kerja media cetak,” ujar salah seorang Mahasiswa Jurnalistik, Marlina.

Saifullah Ahmad juga menambahkan kunjungan media ini adalah program field study yakni belajar langsung di lapangan. Pihak Himpunan Majasiswa Jurusan (HMJ) mengadakan program tersebut kerena itu yang sangat dibutuhkan anak-anak Jurnalistik.

“Kunjungan media ini salah satu dari program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik periode 2016,” ujar Ketua HMJ Jurnalistik, Saifullah Ahmad.

Pihak HMJ Jurnalistik akan terus mengadakan kerja sama dengan para media guna memberi simulasi belajar lapangan.

“Kami akan bekerja sama dengan media-media yang ada, selanjutnya kami akan menggait Aliansi Jurnalis Independent (AJI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta
kajian langsung di Komisi Penyiaran Indonesia(KPI),” Jelas Saifullah.

Penulis: Epi Aresih
Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami