Oknum Security Todong Anggota Pers Washilah Terancam 20 Tahun Penjara

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Oknum Security inisial SU yang menodongkankan senjata jenis Airsuf Gun ke sejumlah anggota Pers mahasiswa Washilah UIN Alauddin Makassar terancam 20 tahun penjara.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resort (Polres) Gowa AKBP Boy Samola saat menggelar konferensi Pers di Kantornya jl. Syamsuddin Tunru No.58 Sungguminasa, Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (23/10/2020) sore.

“Pelaku dijatuhi Pasal 1 (1) UU Darurat NO 12 Tahun 1951 dan atau pasal 355 (1) KUHP dengan ancaman Hukuman Maksimal 20 Tahun Penjara,” ungkapnya.

Dia menambahkan, terduga pelaku mengaku Air Soft Gun yang dimiliki dibeli melalui media sosial facebook, pada Juli 2020 seharga Rp. 1,500,000 dengan cara mentransfer uang terlebih dahulu sebelum dikirim.

“Setelah dimintai keterangan pelaku tidak mempunyai surat Ijin kepemilikan senjata karena barang yang dibeli melalui facebook pada bulan Juli 2020 dan sudah dikuasai selama 3 bulan,” bebernya.

Diketahui, SU ditangkap di kediamannya Jalan Mustafa Dg Bunga III Belakang Kantor Kelurahan Romang Polong. Sekitar 30 Meter dari lokasi kejadian Pukul 01.30 dinihari Jumat 23 oktober 2020 oleh tim penikam Polres Gowa untuk diamankan dan dimintai keterangannya.

“Saat diamankan terduga masih dalam keadaan tidak sadar akibat pengaruh minuman ballo sehingga baru kita bisa ambil keterangan baru baru ini dan untuk perkembangan pemeriksaan selanjutnya akan kami sampaikan,” tutupnya.

Penulis: A Resky Satrio (Magang) 
Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami