Gelar Panggung Ekspresi Tolak Penggusuran, Warga BaraBarayya Tutup Jalan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Aliansi Barabarayya Bersatu menggelar panggung ekspresi menolak perampasan tanah hingga menutup jalan Jl Abu Bakar Lambogo, Kelurahan Barabarayya, Kecamatan Makassar Kota Makassar, Minggu (20/09/2020).

Panggung ekspresi ini adalah bentuk konsistensi Aliansi Barabarayya Bersatu, dalam mengawal Penggusuran di BaraBarayya.

Salah satu warga Barabarayya Andre, mengatakan panggung ekspresi ini adalah respon aliansi BaraBarayya menyikapi isu kekalahan banding yang dilakukan penggugat pada tempo hari.

“Beredar isu yang mengatakan bahwa warga Barabarayya kalah pada banding pasca kemenangan di Pengadilan Tinggi (PT) kemarin. Putusan kekalahan itu sudah ada di Website PT, namun hingga kini putusan tersebut belum sampai pada Pendamping Hukum (PH) warga,” ucapnya.

Lebih lanjut, Andre mengatakan panggung bebas ekspresi ini sebagai ajang untuk menjaga bara juang Aliansi BaraBarayya Bersatu.

Diketahui, Kasus ini bergulir sejak tahun 2016. Warga BaraBarayya sudah tiga kali menang. Dua kali di Pengdilan Negeri (PN) dan Satu kali di Pengadilan Tinggi. Namun Penggugat atas Nama Nurdin Dg Nombong kembali mengajukan banding di PT.

Salah satu perwakilan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar selaku pendamping hukum Muh Ansar mengatakan, bahwa solidaritas adalah kunci kemenangan sebelumnya.

“Tahun 2016 mulai bergulir kasus ini, namun berkat solidaritas dari kita semua, kita bisa memukul mundur mafia tanah,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, kemenangan dapat diraih karena persatuan dan solidaritas.

“Kemenangan kita tidak bisa mungkin diraih tanpa persatuan dan solidaritas kita. Maka dari itu mari rawat perlawanan dan persatuan kita. Jaga persatuan, jangan terpecah, karena perjuangan kita masih panjang,” tambahnya.

Panggung ekspresi ini melibatkan beberapa elemen, seperti warga barabarayya. Beberapa organisasi kemahasiswaan se kota makassar. Termasuk Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar (Al Maun).

Penulis : Ulfa Rizkia Apriliyani

Editor : Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami