Dua Fakultas UIN Alauddin Makassar Akan Mengikuti Wisuda Hari Ini

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wisuda angkatan 83 tahun 2019.

Washilah – Wisuda angkatan 86 UIN Alauddin Makassar yang sempat tertunda segera dilaksanakan namun dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan diikuti oleh Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan pada hari ini, Selasa (28/07/2020) pukul 08.00 WITA.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Rektor I, Prof Mardan bahwa wisuda oleh dua fakultas tersebut secara semi-offline, dimana wisuda offline diikuti oleh perwakilan tiap jurusan, dilaksanakan di Training Centre (TC) Kampus I UIN Alauddin Makassar dan sisanya mengikuti secara daring melalui aplikasi Zoom.

“Benar (wisuda hari ini diikuti) dua fakultas yakni FKIK dan FST dengan semi offline di TC Kampus I,” terangnya.

Mengenai pelaksanaan, menurutnya tidak jauh berbeda dari sebelumnya kecuali pada jumlah peserta yang hadir pada pelaksanaan secara langsung atau offline, yakni dari senat dan peringkat 1-3 dari setiap jurusan.

“Pelaksanaannya sama dengan sebelumnya, perbedaannya karena yang hadir cuma perwakilan baik dari senat maupun wisudawan/wisudawati,” jelasnya.

Adapun perwakilan yang mengikuti wisuda offline sebanyak 65 orang dari kedua fakultas tersebut dan didampingi oleh orang tua. Kemudian bagi yang mengikuti wisuda via daring tetap memakai toga dan didampingi oleh orang tua.

Menurut Prof Mardan, dalam wisuda pada hari, protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 tetap diperketat dan ditegakkan secara disiplin tinggi, bila ada yang tidak memenuhi maka tidak diperkenankan untuk memasuki ruangan wisuda.

“Ya benar, seluruh protokol kesehatan harus ditegakkan secara ketat dan disiplin tinggi, bila ada yang tidak memenuhi, tidak diperkenankan masuk ruangan!” tegasnya.

Salah satu Wisudawati dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Andi Rini Sulistiani yang akan mengikuti wisuda secara offline hari ini, bahwa terdapat aturan tersendiri bagi peserta wisuda secara offline protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker.

“Iye (ada aturan mengikuti protokol kesehatan), (seperti) pakai masker,” katanya.

Penulis: Nur Isna Mulyani Rasya
Editor: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami