Tolak PHK Sepihak, CS Hamburkan Sampah dan Akan Tutup Jalan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Petugas Cleaning Service menghamburkan sampah sebagai aksi simbolik, berlangsung di samping Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Senin (3/2/2020).

 

Washilah – Ratusan Cleaning Service (CS) kembali melakukan aksi tolak PT. Arco yang berlangsung di Kampus II UIN Alauddin Makassar, Senin (3/2/2020).

Massa memulai aksinya pada jam sembilan pagi, kemudian melanjutkan dengan aksi simbolik menghamburkan sampah dilingkungan kampus.

Salah satu CS yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengatakan bahwa aksi menghamburkan sampah adalah bentuk kekecewaan terhadap kampus.

“Sampah dihamburkan karena tidak ada keputusan dari Rektor, katanya Rektor tidak suka melihat sampah, biar puntung rokok tidak mau nalihat jadi kita hamburkan sampah untuk kasih lihat Rektor,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menambahkan jika tidak ada keputusan dari Rektor UIN Alauddin Makassar, maka CS akan menutup jalan bahkan berencana bermalam di kampus.

“Jika tidak ada keputusan maka kami akan tutup jalan kalau perlu nginap di kampus,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik, Akasah mengatakan bahwa aksi simbolik yang dilakukan oleh petugas CS menurutnya sah-sah saja.

“Sah-sah saja, ini negara demokrasi, setiap warga berhak menyampaikan aspirasinya di muka umum, apalagi ini menyangkut perihal tersedianya makanan di meja makan mereka, itupun kalau mereka punya meja makan,” tegasnya.

Mahasiswa asal pare-pare ini menambahkan aksi simbolik itu menyiratkan betapa tidak berdayanya kampus tanpa CS.

“Walaupun sebenarnya sampah yang di hamburkan itu menimbulkan bau menyengat, menurut saya pribadi itu tidak apa-apa, dengan aksi simbolik itu sebenarnya kita bisa melihat tidak berdayanya kampus tanpa CS,” tambah Akasah.

Penulis : Arya Nur Prianugraha
Editor : Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami