UIN Alauddin Tak Ikut Ajang PIMNAS

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Ajang kompetisi mahasiswa tingkat nasional yang digelar setiap tahunnya; Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-30 dihelat di Makassar. Namun UIN Alauddin Makassar tak ambil bagian dalam kompetisi digelar selama tujuh hari, tertanggal 23-28 Agustus 2017 di Kampus II Universitas Muslim Indonesia Makassar (UMI) ini.

Dari 89 Universitas diseluruh Indonesia dengan 420 tim, UIN Alauddin Makassar tidak termasuk didalamnya. Alasan ketidak ikut sertaan “Kampus Peradaban” ini diungkapkan oleh WR Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Aisyah Kara.

“UIN tidak ikut serta dalam perlombaan ini karena (PIMNAS) bukan dibawah naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) namun Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISETDIKTI),” Ujar Prof. Aisyah saat diwawancarai pada Kamis (24/08/2017).

Namun sebenarnya, lanjut Prof Aisyah, UIN dapat mengikuti ajang tersebut, tetapi harus ada persuratan dari DIKTI itu sendiri, ajang yang sering diikuti yaitu oleh UIN adalah PIONIR, POMNAS, dan PESMINAS

Penulis: Andi Normalasari (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami