Mahasiswa FSH gelar Diskusi Rutin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sesi tanya jawab saat diskuis sedang berlangsung di area lapangan Kampus UIN Alauddin Makassar. Sabtu (09/07/2019)

Washilah – Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar untuk pertama kalinya menggelar Diskusi Rutin yang bertemakan “Peran Mahasiswa di Kalangan Masyarakat,” berlangsung di area lapangan Kampus. Selasa (09/07/2019).

Pada diskusi kali ini, menghadirkan Khaidir Ali Syaid (Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum) sebagai pemantik.

Khaidir Ali Syaid, mengatakan pentingnya mahasiswa mengetahui perannya dikalangan masyarakat.

“Jangan terlalu memaksakan diri untuk mau tahu tentang peran mahasiswa dikalangan masyarakat, namun yang kalian harus ketahui terlebih dahulu yakni peran mahasiswa dalam diri kawan-kawan semua selaku orang yang menyandang status mahasiswa itu sendiri,” tegasnya dalam diskusi.

Salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Falak yang mengikuti kajian ini, Sompa berharap dengan digelarnya diskusi seperti ini bisa berpengaruh positif terhadap kawan-kawan terkhususnya Mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

“Saya berharap dengan mengusung tema Peran Mahasiswa di Kalangan Masyarakat, kita dapat melihat dan memahami pentingnya Peran Mahasiswa itu sendiri, kemudian bisa menilai atau membandingkan dengan apa yang terjadi direalitanya saat ini. Saya juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa tetap terjaga dan menjadi kegiatan rutin bagi kawan-kawan mahasiswa,” ujar mahasiswa semester II ini.

Penulis: Ardiansyah Safnas (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami