Dialog Akademika Sebagai Corong Aspirasi Mahasiswa Jurusan PWK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Dialog Akademik Mahasiswa Jurusan PWK bersama pimpinan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) bertempat di Leacture Theater FST. Senin (08/07/2019)

Washilah – Tepat pukul 10.00 WITA para pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) sedang sibuk mempersiapkan perlengkapan kegiatan dialog akademik yang berlangsung di Leacture Theater (LT) Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Senin (08/07/2019).

Sebagian dari mereka mengurus bagian administrasi dan konsumsi serta alat penunjang lainnya demi suksesnya program kerja rutin tahunan, beberapa kue sudah terjejer dihadapan pimpinan fakultas diantaranya, dekan FST Prof Arifuddin, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Washilah dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Suarda.

Ketua panitia yang mengenakan pakaian abu-abu layaknya warna langit, Irsan Sabir mengatakan dialog akademik merupakan forum diskusi antar mahasiswa jurusan dan fakultas berisikan tentang penyampaian aspirasi mahasiswa jurusan Teknik PWK dan juga sebagai bentuk silaturahmi akademik.

“Selain menyampaikan aspirasi mahasiswa jurusan Teknik PWK, mempererat hubungan antara mahasiwa di jurusan, fakultas juga mempererat hubungan lingkup Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, adalah tujuan dasar dari berlangsungnya kegiatan ini,” ucapnya.

Panitia mengangkat dua tema pada dialog kali ini yaitu fasilitas kampus dan kredibilitas tenaga pengajar atau dosen di Teknik PWK.

Suasana makin tegang. Satu demi satu kritikan terlontar dalam ruang LT, karena ketidakpuasan atas jawaban pimpinan yang diberikan. Karena mereka menganggap keluhan yang kerap kali dilontarkan ini sia-sia tanpa ada bukti nyata yang diberikan. Antara hak dan kewajibannya selama ini tidak sesuai.

Terkait fasilitas kampus, salah satu mahasiswa Teknik PWK, Aryaduta tak segan menanyakan pemasangan Air Conditioner (AC) di gedung C FST dan ketersediaan tenaga pengajar di jurusan.

“Di gedung C lebih dulu pemasangan CCTV bukan AC, padahal hasil dari dialog akademik tahun sebelumnya, mahasiswa lebih banyak memilih pemasangan AC,” ucapnya.

Dengan pakaian jas biru gelapnya, Dekan FST Prof Arifuddin menjawab pertanyaan sambil menggerakkan jemarinya. Ia menyatakan bahwa untuk tahun ini dua unit AC akan tersedia di gedung C FST.

“Pemasangan CCTV merupakan program yang memang sudah direncanakan, pemasangan CCTV rencananya dilakukan di semua gedung di fakultas Saintek, bukan hanya gedung C saja. Untuk AC, sudah disediakan 2 unit. Insyaa Allah tahun ini bisa digunakan,” jawabnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr Washilah pun turut andil dalam menjawab pertanyaan, ia memberikan informasi kepada seluruh peserta dialog bahwa permohonan fasilitas dapat melakukan penyuratan ke pihak fakultas.

“Untuk permohonan fasilitas bisa diproses dengan melakukan penyuratan ke fakultas, selanjutnya akan diproses ke tingkat yg lebih tinggi,” tutupnya.

Penulis: Irmayanti dan Rida Amaliah (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami