Mahasiswa Minta Pimpinan FUFP Transparansi Anggaran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Massa aksi Minta Pimpinan FUFP Transparansi Anggaran .

Washilah – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar unjuk rasa di Halaman Fakultas, Rabu (26/06/2019) siang.

Dalam aksinya, mereka menuntut pimpinan FUFP memperjelas anggaran pembangunan sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK), anggaran perawatan fasilitas fakultas, serta kejelasan dana LK.

Muhardi, dalam orasinya mengatakan pimpinan fakultas tidak pernah memberikan transparansi anggaran.

“Pembangunan di wilayah fakultas seperti sekretariat internal tidak pernah dilakukan. Itu semua karena tidak adanya transparansi anggaran fakultas. Kami di sini menuntut agar pihak birokrasi dapat memberikan transparansi anggaran,” ucapnya.

Sementara itu, Edi Satriawan mempertanyakan, anggaran yang dikeluarkan pihak universitas untuk FUFP sebanyak 50 juta.

“Yang saya dapat datanya, anggaran yang dikeluarkan pihak universitas untuk FUFP itu berjumlah 50 juta, tapi mengapa fasilitas di Fakultas ini tidak memadai? Ke mana semua anggaran itu?,” kata Edi.

Lebih lanjut, Ia berharap pihak fakultas dapat memberikan data-data mengenai anggaran yang telah dikeluarkan oleh pihak universitas.

Dari pantauan di lapangan, massa disambut dengan baik oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr Tasming dan Bendahara Fakultas, Amal. Namun, audiens belum menemukan titik temu.

Penulis: Ulfa Rizkia Apriliyah dan Idul Azhar (Magang) 
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami