Pelantikan dan Rapat Kerja ILS, Cerminkan Kapabilitas Kader

Facebook
Twitter
WhatsApp
Nampak para anggota ILS yang akan dilantik. Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus periode 2016/2017 tersebut, diselenggarakan di Tanjung Bayang. Dari kegiatan tersebut diharapkan agar program kerja yang ada akan mencerminkan atau mewakili asas independensi, kapabilitas dan integritas.
Washilah–Independent Law Student (ILS) UIN Alauddin Makassar mengadakan pelantikan dan rapat kerja pengurus periode 2016/2017 yang diselenggarakan di Tanjung Bayang. Dalam kegiatan ini hadir Barik Ramdhani Pababbari, kader-kader ILS, dan beberapa Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO), Minggu (17/04/2016).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Reindoktrinasi Trisula ILS Sebagai Grundnorm Menuju Insan Hukum Paripurna.” Rangkaian acara ini dimulai dengan pelantikan pengurus yang dilantik oleh Barik Ramdhani Pababbari selaku Ketua Umum Pertama ILS.

Dengan tema tersebut, diharapkan agar program kerja yang ada akan mencerminkan atau mewakili asas independensi, kapabilitas dan integritas yang selama ini menjadi landasan berorganisasi dalam lingkup ILS itu sendiri.

ILS sendiri terbagi kedalam empat bidang yakni, Kaderisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (KPSDM), bidang advokasi dan spritual, bidang organisasi dan bidang kemitraan yang mempresentasikan program kerja yang akan mereka kerjakan selama masa kepengurusan kedepan.

Terjadi perdebatan yang cukup alot diantara para kader ILS saat presentasi Program Kerja. Perdebatan ini tak lain bertujuan untuk menciptakan program kerja yang baik dan dapat terealisasi dalam masa kepengurusan.

Rahmat Hidayat selaku ketua terpilih berharap, program-program kerja yang dihasilkan dari rapat kerja tersebut dapat membawa ILS lebih baik.

“Dengan program kerja yang ada, diharapkan agar ILS kedepan menjadi lebih baik,” tuturnya.

Tak hanya Rahmat,  Rhara Ekawaty Rahman selaku Ketua Bidang (Kabid) organisasi dan bidang kemitraan, juga berharap agar pengurus akan bertanggung jawab terhadap program kerja masing-masing.

“Semoga teman-teman mampu merealisasikan program kerjanya tanpa hambatan,” tutupnya.

Citizen Report | Nurhidayah Amriani 

Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami