FSH Promosikan Prodi Baru Lewat Beasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sumber: Int
Washilah–Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) baru saja meluncurkan dua Program Studi (Prodi) yaitu Ilmu Falaq dan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah).

Dekan FSH Prof Dr Darussalam Syamsudin mengatakan, sosialisasi khususnya Ilmu Falaq ini sangat penting untuk menarik peminat, jalan satu-satunya adalah dengan beasiswa.

“Ilmu Falaq hanya ada dua di Indonesia, UIN Walisongo Semarang dan UIN Alauddin Makassar. Untuk sosialisasi agar menarik peminat, kami samakan saja dengan Semarang yaitu dengan memberi beasiswa,” ungkapnya kepada Direktur Jenderal (Dirjen) dan Menteri Agama Lukman Hakim saat launching prodi baru. Selasa(12/04/2016)

Lebih lanjut Darussalam mengatakan, dua prodi ini merupakan prodi penting yang belum banyak diketahui oleh masyarakat terutama Ilmu Falaq.

“Ilmu Falaq dan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) memang sangat urgen. Sayangnya masih banyak masyarakat yang tidak menyadarinya, terutama ilmu Falaq. Kalau bicara peradilan sudah sangat populer, tidak demikian dengan Ilmu Falaq yang dikenalkan hanya astronomi,” ujarnya.

Prof Darussalam juga mengatakan tenaga penunjang di Fakultas Syariah sangat berkualitas, baik itu ahli dibidang falaq maupun muamalah.

“Syariah punya dosen-dosen luar biasa dan ahli dibidangnya. Termasuk ilmu Falaq dan Muamalah. Sarana dan prasarana juga menunjang, kita punya Laboratorium falaq dan bank mini jadi saya tidak perlu khawatir,” tutupnya.

Laporan: Desi Monoarfa
Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami