Berkah Buah Mangga Di Kampus

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sejumlah mahasiswa menikmati mangga di kampus, Senin (25/11/2013).
Laporan │ Ahmad Muh. Qomar

Washilah Onlline — Memasuki musim penghujan, pohon-pohon mangga di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin lebih dulu memasuki musim berbuahnya. Seakan menjadi masa panen, sejumlah mahasiswa kerap menjadikan momen ini untuk ikut menikmati kesegaran buah mangga di dalam kampus.

Tak pelak, pada jam-jam di luar kuliah, mereka berkumpul untuk melempari beberapa pohon mangga dan memungut buahnya yang jatuh. Dengan disajikan sendiri atau bersama bumbu dapur semisal garam dan kecap, buah-buah mangga tersebut seakan menjadi berkah yang dikonsumsi sebagai panganan ringan bahkan pengganjal perut.

Aktivitas mahasiswa ini semakin sering terjadi akhir-akhir ini dan dapat ditemukan bila ada beberapa mahasiswa yang berkumpul di bawah pohon mangga. Tidak hanya dinikmati bersama usai eksekusi ‘petik-memetik’ di tempat kejadian, sebagian mereka juga bahkan membawa pulang ke rumah atau kos.

“Lumayan, kalau dibawa pulang ke rumah bisa dibuat jadi rujak, Mas…,” aku Jusfaega, mahasiswa Kesehatan Masyarakat yang juga biasa menikmati buah mangga musiman di kampus UIN Alauddin ini.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami