UKM Ritma Perpanjang Pendaftarn RECOFA Gelombang Dua

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset Keilmuan dan Kemitraan Masyarakat (Ritma) UIN Alauddin Makassar memperpanjang pendaftaran Research And Essay Competition Of Alauddin (RECOFA) Tahun 2021 gelombang ke-dua hingga tanggal tiga September 2021 mendatang, Jumat (13/08/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Inovasi dan Kreativitas Generasi Milenial Sebagai Bentuk Optimalisasi Penerapan Society 5.0 Guna Mendukung SDG’s” awalnya membuka pendaftaran gelombang pertama dari 11 Juli 2021 dan gelombang kedua dibuka pada tanggal 1 Agustus dan diperpanjang hingga 3 September 2021.

Ketua umum Muhammad Imran Nur, mengungkapkan bahwa perpanjangan pendaftaran hingga 3 September 2021 merupakan waktu ideal untuk menginformasikan RECOVA 2021 ke seluruh penjuru Indonesia.

“Idealnya waktu regsitrasi dan pendaftran untuk event nasional itu memang satu bulan dengan dibagi menjadi dua sampai tiga gelombang sembari memastikan bahwa informasi lomba sudah tersampaikan merata di penjuru Indonesia”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dian Khafifa Nur Pratiwi menjelaskan alasan mengusung tema tersebut karena menurutnya memasuki era society 5.0 masyarakat dapat menyelesaikan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang hadir di era industri 4.0.

“tema mengenai inovasi dan kreativitas generasi milenial sebagai bentuk optimalisasi penerapan society 5.0 sedangkan SDG’s itu sendiri adalah sustainable development goals atau pembangunan berkelanjutan, merupakan kesepakatan pembangunan berkelanjutan berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan”, paparnya.

Lebih lanjut Dian berharap setelah perpanjangan waktu pendaftaran ini bisa lebih banyak mengait peserta.

“Harapan saya setelah waktu perpanjangan lebih banyak lagi peserta yang mendaftar dari sebelumnya mengingat antusiasme peserta untuk melakukan pendaftaran.

Adapun link pendaftaran bisa diakses melalui https://sites.google.com/view/pendaftaranrecofa2021“, pungkas mahasiswa yang juga jurusan Keperawatan itu.

Penulis : Nadia Hamrawati Hamzah (Magang) 
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami