Tuntutan Pengurangan UKT Semester IX, WR II: Saya Jaminannya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wakil Rektor II Dr Wahyudin Naro saat menemui massa aksi Aliansi Mahasiswa Bersatu, Senin (09/08/2021).

Washilah – Menanggapi tuntutan mahasiswa terkait pengurangan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa semester IX, Wakil Rektor II (WR II) Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan Dr Wahyudin Naro mengatakan siap menjadi jaminan.

Hal ini disampaikan saat audiensi pimpinan dengan mahasiswa yang dihadiri WR I, WR II, WRIII, WR IV, Biro Administrasi, Umum, Kepegawaian dan Keuangan (AUPK), Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK), dan mahasiswa di ruang rapat lantai I Rektorat UIN Alauddin Makassar, Senin (09/08/2021).

Sebelumnya, Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Bersatu melakukan aksi demonstrasi hingga memasuki gedung rektorat pada Pukul 15:30.

Pada Pukul 16:00, pimpinan akhirnya menemui massa aksi untuk melakukan audiensi.

Menanggapi salah satu tuntutan mahasiswa yakni pengurangan UKT semester IX, WR II Wahyudin Naro mengatakan siap menjaminkan dirinya, namun begitu ia meminta untuk diberi waktu mengkaji tuntutan tersebut.

“Saya bilang saya jaminannya, beri kami waktu satu atau dua hari untuk mengkaji dan merekap data,” ungkapnya.

Setelah melakukan audiensi, mahasiswa dan pimpinan sepakat agar tuntutan akan diselesaikan sebelum tanggal 20 Agustus.

Sementara itu, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Suci Rahmayani Hanapi menganggap, mahasiswa hanya membutuhkan legal standing, bukan jaminan yang memosisikan dirinya (pimpinan) lebih superior.

“Tapi akhirnya kan selesai dengan dorongan teman-teman yang kemudian ditandatanganinya perjanjian untuk memenuhi tuntutan oleh masing-masing Wakil Rektor, ucapnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Ingris ini menyayangkan waktu yang dijanjikan untuk memenuhi tuntutan, menurutnya tenggat waktu tersebut sangat lama hanya untuk mempelajari tuntutan dan merekap data mahasiswa semester IX.

“Rentan waktu untuk memenuhi dari tanggal 20 Agustus ke masa akhir penutupan pendaftaran UKT hanya lima hari,” imbuhnya.

Penulis: Arya Nur Prianugraha 

Editor : Ulfa RizkiaApriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami