Penulis Tragedi di Halaman Belakang Bawakan Materi Reportase dan Penulisan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan materi mengenai reportase dan penulisan oleh Eka Rusdianto dalam kegiatan IHTJ yang ke-XX berlangsung di taman Ininnawa, Desa Jenetaesa, Kec. Simbang, Maros, Sabtu (14/08/2021).

Washilah – Hari kedua IHTJ ke-XX, Penulis tragedi di halaman belakang Eko Rusdianto bawakan materi Reportase dan penulisan berlangsung di Taman Belajar Ininnawa Desa Jenetaesa, Kec Simbang, Kab. Maros, Sabtu (14/08/2021)

Dalam pemaparan materinya, Laki-laki yang juga merupakan eks dari wartawan pantau ini, menjabarkan mengenai poin-poin dari sembilan elemen jurnalisme, salah satunya adalah verifikasi. Menurutnya syarat menjadi seorang wartawan haruslah punya naluri untuk memverifikasi kebenaran dari suatu informasi.

“Seorang wartawan haruslah memiliki keingintahuan besar,” ungkapnya.

Fikri mauluddin selaku ketua panitia sengaja menghadirkan Eko Rusdianto sebagai pemateri pilihan untuk IHTJ yang ke-XX, bukan hanya sebagai ajang menumbuhkan nalar peserta mengenai seluk-beluk perihal reportase. Tapi juga untuk membangkitkan semangat peserta.

“Kami berharap dengan kehadiran Eko Rusdianto sebagai pemateri bisa mentransfer ilmunya ke peserta mengenai reportase dan juga membangkitkan semangat belajar peserta,” tutupnya.

Penulis : Nur Afni Aripin

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami