LP2M UIN Alauddin Buka Pendaftaran KKN Angkatan 66

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar membuka pendaftaran calon peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-66.

Kepala Pusat PPM LP2M UIN Alauddin Makassar, Dr Shuhufi M Ag mengatakan syarat untuk bisa menjadi Peserta KKN Angkatan ke-66 tahun 2021 adalah mahasiswa UIN Alauddin yang telah menyelesaikan atau lulus Mata Kuliah minimal 110 SKS.

“Calon peserta harus terdaftar pada semester yang sedang berjalan dan telah membayar Sumbangan Pembangunan Pendidikan (SPP) atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester ganjil VII, IX, XI,” katanya.

Terkait pelaksanaan KKN dilapangan, Dr Shuhufi mengaku belum menetapkan apakah KKN dari kampung atau KKN Normal seperti biasanya. Ia meminta Mahasiswa fokus mendaftar dan menyiapkan diri untuk ikut dalam Angkatan 66.

“Soal KKN Dari Kampung atau KKN normal seperti biasanya belum ditetapkan, tergantung kondisi terakhir pada saat waktu pelaksanaan. Mahasiswa mendaftar saja dulu,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat ini Tim Pusat Pengabdian Masyarakat akan menemui beberapa Bupati untuk audiensi pelaksanaan KKN Angkatan 66.

“Pelaksanaan KKN selama empat puluh lima hari berada di lokasi KKN,” pungkasnya.

Ia mengimbau bagi Mahasiswa yang memenuhi syarat, proses pendaftaran dilakukan secara online melalui website http://kkn.uin-alauddin.ac.id.

Adapun alur pendaftaran mengikuti KKN Angkatan 66, pertama Mahasiswa Semester ganjil VII, IX dan XI diminta membayar UKT. Kemudian mengisi formulir secara online melalui laman http://kkn.uin-alauddin.ac.id

Setelah itu, meng upload berkas ke website http://kkn.uin-alauddin.ac.id seperti Surat Kelakuan Baik dari Pimpinan Fakultas, Surat Pernyataan Kesiapan KKN (contoh terlampir), Pas foto berwarna latar belakang merah dan bukan swafoto.

Sementara jadwal KKN Angkatan 66 sebagai berikut pendaftaran dilakukan pada 10 sampai 31 Agustus, kemudian validasi pendaftar 1-10 September, selanjutnya pengumuman 13 September 2021.

Tidak hanya sampai disitu, Mahasiswa yang dinyatakan lulus wajib mengikuti pembekalan yang akan diadakan pada 20 – 26 September. Setelah melalui itu, mahasiswa dilepas dan melaksanakan KKN di Lokasi yang ditetapkan pada 1 Okt – 14 Nopember 2021.

Penulis : Muh. Aswan Syahrin

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami