KDRH Laksanakan Mubes Perdana

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Komunitas Debat dan Riset Hukum (KDRH) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Selenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) Untuk yang pertama kalinya dengan Tema” Mengukuhkan Solidaritas Menuju KDRH Unggul dan Berprestasi” bertempat di Asrama Mahasiswa Soppeng Unhas Makassar, Minggu (8/08/2021).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, sejak delapan-sembilan Agustus 2021. Peserta yang Hadir merupakan masyarakat Fakultas Syariah dan Hukum.

Pembina KDRH Ibu Nurfaika Ishak mengatakan, sebagai lembaga baru yang fokus debat dan Riset harus mampu menjadi wadah untuk mahasiswa lebih fokus Dalam Optimalisasi pembelajaran Hukum maupun riset.

“KDRH Harus mampu menampung mahasiswa hukum untuk bisa memfasilitasi yang ingin belajar dalam ranah debat maupun Riset Hukum, karena sebagai lembaga baru harus lebih progresif, Harus mampu membawa nama baik Kdrh, jurusan, Universitas maupun Indonesia,” ungkapnya.

Salah satu penggagas KDRH  A. Agung Mallongiy menuturkan bahwa KDRH berdiri memiliki fokus debat dan riset yang berbasis hukum.

“KDRH berdiri pada 24 mei 2021 oleh beberapa mahasiswa syariah dan hukum, memiliki fokus debat dan Riset yang berbasis Hukum, di antaranya legal opinion, legal drafting, karya tulis ilmiah berbasis Hukum semua berbau hukum,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Sebagai Lembaga yang masih baru tentunya Harus mampu membuktikan sebagai lembaga yang sesuai kebutuhan mahasiswa hukum

“Maka dari itu KDRH harus mampu membuktikan sebagai lembaga yang sesuai kebutuhan mahasiswa hukum,” lanjutnya.

Penulis : Al-Kautsar Taufik (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami