Hari Kedua, Peserta Terima Materi Videografi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan materi "Videografi" oleh Ibnu Munsir dalam kegiatan In House Training Jurnalistik (IHTJ) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah UIN Alauddin Makassar, berlangsung di taman Ininnawa, Desa Jenetaesa, Kec. Simbang, Maros, Sabtu (14/08/2021).

Washilah – Hari kedua IHTJ ke-XX, peserta menerima materi “Videografi” berlangsung di Taman Belajar Ininnawa Desa Jenetaesa, Kec Simbang, Kab. Maros, Sabtu (14/08/2021).

Materi Videografi kali ini secara langsung dibawakan oleh wartawan CNN TV sekaligus Dewan Senior UKM LIMA Washilah Ibnu Munsir.

Dalam pemaparan materinya, Ibnu Munsir mengatakan bahwa hasil liputan harus sesuai dengan fakta yang ada

“Jadi jurnalis harus punya insting, gambar yang diambil harus memang menjelaskan kejadian yang terjadi, seperti peristiwa kebakaran, liputan yang diambil harus sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan,” paparnya.

Sementara itu, Ilham Hamsah selaku Moderator dan Direktur videografi menuturkan bahwa dengan pemaparan yang telah di jelaskan oleh pemateri sangat membantu peserta untuk turun liputan hari ini.

“Saya sangat terbantu dari pemaparan kanda Ibnu Munsir, karena bisa memberikan arahan dan juga metode untuk teman teman in house training jurnalistik angkatan 20 yang akan dilaksanakan sore ini, dan juga teknik teknik yang dijelaskan itu berdasarkan dari pengalaman pengalaman dan itu menjadi menarik untuk di simak,” tuturnya

Penulis : Tritia Kurniati

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami