Bedah Materi Fotografi Jurnalistik Dalam IHTJ Ke – XX

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan materi "Fotografi" oleh Muhammad Alfathriawan dalam kegiatan In House Training Jurnalistik (IHTJ) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah UIN Alauddin Makassar, berlangsung di taman Ininnawa, Desa Jenetaesa, Kec. Simbang, Maros. Sabtu (14/08/2021).

Washilah – Dalam Kegiatan IHTJ ke – XX, UKM LIMA Washilah Bedah Materi ke – 6 tentang “Fotografi Jurnalistik” dibawakan secara langsung oleh Muhammad Alfathriawan, berlangsung di Taman Belajar Ininnawa Desa Jenetaesa, Kec Simbang, Kab. Maros, Sabtu (14/08/2021).

Dalam pemaparan materinya, Muhammad Alfathriawan mengungkapkan bahwa terdapat 2 sub pembahasan yakni diantaranya adalah Fotografi Dasar dan Foto Jurnalistik.

“Kalau untuk Fotografi dasar berasal dari kata photos yang artinya cahaya dan Graphos yang artinya melukis, dan untuk Foto Jurnalistik adalah karya foto yang memadukan unsur visual/teknik fotografi dan konseptual,” paparnya.

Lanjut, laki-laki kelahiran Makassar tersebut menjelaskan bahwa dalam pemotretan memiliki 5 metode peliputan.

“Edfat, entire, detail, frame, angle, dan time, ke lima faktor tersebut merupakan 5 metode peliputan,” jelasnya.

Sementara itu, Mutmainah S. Sabrah Selaku Moderator mengungkapkan bahwa pemaparan materi yang telah di jelaskan sangat membantu peserta IHTJ yang ke -XX.

“Mengenai materi Fotografi tadi yang dibawakan oleh kak alfath, sangat membantu bagi para Peserta ihtj ini karena materi yang disampaikan itu dasar-dasar dalam Fotografi dan cara penyampaian nya cukup jelas dan dapat dimengerti karena disertakan oleh hasil-hasil foto yang menarik dan mudah dipahami,” ungkapnya.

Penulis : Tritia Kurniati

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami