Adakan Audiensi, Biro AAKK: Tidak Boleh Ada Aksi hingga 20 Agustus

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kepala Biro AAKK, Dr. Yuspiani saat menemui massa. Aksi Aliansi Mahasiswa UINAM Bersatu, Senin (09/08/2021).

Washilah – Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Yuspiani menyampaikan kepada massa aksi untuk tidak melakukan aksi demonstrasi lanjutan sampai dikeluarkannya hasil keputusan rapat pimpinan terkait UKT-BKT hingga 20 Agustus 2021.

“Satu permintaan kami jangan lagi ada aksi di jalan, kalau ada aksi semua kesepakatan audensi hari ini batal,” ucapnya.

Hal ini disampaikan saat audiensi Pimpinaan Universitas bersama Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Bersatu di Ruang Rapat Lantai I Rektorat, adapun pimpinan yang hadir yakni Wakil Rektor I (WR I), WR II, WR III, WR IV, Biro Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan (AUPK), dan Biro AAKK, Senin, (09/08/2021).

Sementara itu, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Al Mugni mengatakan, pimpinan tidak memiliki hak untuk membatasi apalagi melarang aktivitas berekspresi untuk menyampaikan pendapat.

“Tidak ada haknya pimpinan kampus untuk melarang Mahasiswa Aksi, karena itu bagian dari pada kebebasan mimbar akademik,” pungkasnya.

Mengenai pernyataan Dr Yuspiani yang mengaku akan membatalkan semua hasil audensi jika mahasiswa lakukan aksi, Mugni menganggap hal itu bukan sebuah ancaman dan akan membicarakan hal selanjutnya bersama Mahasiswa UIN Alauddin Bersatu.

“Saya pikir bukan sebuah ancaman, dan nanti akan dibicarakan lebih lanjut,” bebernya.

Penulis : A. Resky Satrio (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami