Tingkatkan Kapasitas Anggota, UKM Ritma Adakan Pelatihan Jurnalistik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana pemaparan materi "Straight News" oleh Redaktur Tebaran.com, Ridwan dalam Pelatihan Jurnalistik yang diadakan UKM Ritma, Sabtu (10/07/2021), via Zoom.

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset, Keilmuan, dan Kemitraan Masyarakat (Ritma) mengadakan Pelatihan Jurnalistik pada Sabtu (10/07/2021), secara virtual via aplikasi Zoom.

Kegiatan ini merupakan proker dari Departemen Komunikasi dan Informasi (KOMINFO), dengan menghadirkan 3 pemateri, Pustakwan dan Jurnalis, Hery, Freelancer Book Editing dan Layouting, Andi Ilham Badawi, dan Redaktur Tebaran.com, Ridwan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah peningkatan kapasitas anggota departmen KOMINFO serta menampung minat kejurnalistikan daripada peserta secara umum. Hal ini diterangkan oleh Kordinator departemen KOMINFO, Yusrijal

“Tujuan dari pelaksanaan pelatihan Jurnalistik ini sebenarnya lebih kepada peningkatan kapasitas anggota departemen Kominfo dibidang Jurnalistik,” terangnya.

Berlangsung selama beberapa jam, mulai pukul 13.00-17.00 WITA, pelatihan tersebut berjalan dengan lancar menurut Moderator pelatihan, Sri Muliani.

Ia menerangkan bahwa peserta cukup antusias dalam menyimak materi yang disampaikan. Menurutnya, hal tersebut terjadi sebab terdapat beberapa peserta yang berasal dari jurusan yang berkaitan dengan pembahasan.

“Karena ada beberapa peserta yang antusias untuk tahu mengenai jurnalistik, mungkin karena salah satu faktornya itu karena dari jurusannya yang selaras dengan pembahasan kemarin,” tuturnya ketika diwawancarai via Whatsapp.

Ketua UKM Ritma, Imran sendiri berharap dengan adanya pelatihan ini, mahasiswa dan anggota UKM Ritma bisa mendapatkan gambaran kejurnalistikan dalam melakukan penelitian, juga menambah kemampuan dalam menghadapi kemajuan tantangan zaman.

“Dengan diadakan nya workshop jurnalistik ini saya berharap Mahasiswa dan keluarga besar UKM RITMA Khususnya bisa mendapatkan gambaran awal terkait pengantar kejurnalistikan,” harapnya.

 

Penulis : Nur Isna Muliani Risa

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami