Gelar Coopreneur Talk, UKM Kopma Bahas Koperasi Ala Milenial

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana pembahasan Koperasi Ala Milenial oleh ketua Kopindo, Ahmad Akbar dalam Coopreneur Talk yang diadakan UKM Kompa via Zoom, Senin (12/07/2021).

Washilah – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional yang ke 74, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi mahasiswa (Kopma) UIN Alauddin Makassar menggeelar Coopreneur Talk.

Kegiatan kali ini mengusung tema “Berkoperasi Ala Milinial” berlangsung secara online pukul 16:00 WITA via Zoom Cloud Meeting, Senin (12/07/2021).

Dalam Coopreneur Talk dipandu langsung oleh Ketua UKM Kopma Sultan Alauddin Adam Djordan, dan dibawakan oleh Ketua Koperasi Pemuda Indonesia (Kopindo) Sulawesi Selatan Ahmad Akbar.

Narasumber Ahmad akbar mengatakan bahwa generasi Milenial dapat diilustrasikan seperti kutu loncat yang piawai akan teknologi karena fleksibel dan bersifat multi-tasking.

“Generasi milenial dapat memilih pekerjaan dari akses informasi yang terbuka, bentuk usaha semakin banyak sehingga tidak terpaku dengan satu pekerjaan. Berbeda dengan generasi sebelumnya,” tuturnya.

Lanjut Ia menjelaskan terkait reformasi total Koperasi Zaman Now menjawab tantangan Generasi Milenial dimana Reformasi identik dengan perubahan, disebabkan oleh generasi yang terus beralih.

“Harus ada perubahan, kuncinya terdapat pada generasi. Mempertahankan hal positif dan hal negatif yang berkesinambungan diubah,” lanjutnya.

Penulis : Ulfa Rizkia Apriliyani
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami