Gelar Kuliah Tamu Prodi HI UIN Alauddin Gaet Kemenko polhukam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Webinar dan kuliah Tamu Prodi HI bersama kemenkopolhukam yang dihadiri oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, berlangsung di LT FUF dan Zoom Meeting, Selasa (22/06/2021)

Washilah – Program Studi Hubungan Internasional (HI) UIN Alauddin Makassar bersama Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Kemenko polhukam) menggelar Webinar dan Kuliah Tamu, berlangsung di LT Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) dan Zoom Meeting. Selasa (22/06/2021).

Dengan mengusung tema “tantangan keamanan di Kawasan Indo-Pasifik: Upaya ASEAN dan Indonesia dalam menanggulangi Ancaman Radikalisme Ekstremisme dan Terorisme”.

Webinar dan Kuliah Tamu ini menghadirkan Rektor UIN Alaluddin Prof Hamdan Juhannis, Dubes Indonesia Untuk Mesir Dr (HC) Lutfi Rauf, Mantan Atdikbud RI di Thailand Prof Dr H Mustari Mustafa, Ketua Jurusan HI UINAM Nur Aliyah Zainal, dan Asdep Kerjasama ASEAN Kemenkopolhukam Abdullah Zulkifli selaku Moderator dalam kegiatan ini.

Dosen Prodi HI Aspin Nur Arivin Rivai, menurutnya bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang berwujud akademik dengan tujuan memajukan seluruh civitas akademika dalam Prodi HI dan terciptanya Kualitas SDM yang unggul.

“Kegiatan bertujuan untuk memajukan dan membesarkan seluruh civitas akademika dalam Prodi HI dan Kualitas SDM yang unggul serta memastikan keunggulan institusi,” jelasnya

Lebih lanjut, Hampir banyaknya kegiatan diskusi yang disajikan oleh Prodi HI merupakan salah satu bentuk bagaimana Prodi memperkenalkan Materi pada Mahasiswa.

“Kami berusaha memperkenalkan kepada mahasiswa bahwa materi-materi berbau teoretis tergolong kurang hanya di dalam kelas semata,” lanjutnya.

Selain itu Ketua Jurusan HI, Nur Aliya Zainal juga berharap agar kegiatan Webinar dan Kuliah tamu ini menghasilkan output bagi Jurusan HI.

“Dari kegiatan webinar tadi saya sebagai Kaprodi berharap bahwa kegiatan ini akan menghasilkan kerja sama antara HI dengan Kemenkopolhukam,” harapnya.

Penulis : Andi Annur Aisyah (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami