Tolak Kedatangan Jokowi Jadi Salah Satu Tuntutan Aliansi Mahasiswa FDK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Aksi Menolak Kedatangan Jokowi oleh Aliansi Mahasiswa FDK di depan Kampus I UIN Alauddin Makassar, Jl. Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (17/03/2021).

Washilah – Aliansi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar melakukan Aksi menolak kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, yang bertempat di depan kampus I UIN Alauddin Makassar, Jl. Sultan Alauddin, Rabu (17/03/2021).

Aksi ini diikuti oleh 30 orang yang terdiri dari beberapa lembaga intra FDK antara lain Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Mahasiswa (Dema) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sejajaran.

Ketua Senat Mahasiswa (Sema) FDK, Muhammad Randy Rahman membeberkan tiga tuntunan dalam aksi ini.

“Adapun beberapa tuntunan mahasiswa diantaranya, menolak kedatangan Jokowi dengan berbagai isu, pertama evaluasi kinerja Jokowi selama 2 periode yang tidak becus dalam menyelesaikan polemik yang ada di masyarakat. Kedua, sebagai bentuk kekecewaan atas disahkannya UU Omnibus Law atau Cilaka beberapa bulan yang lalu. Dan yang ketiga di sektor pendidikan, masyarakat di perhadapkan pada kondisi dimana kehidupan sosial yang terbatas, sedangkan tempat publik yang lain tetap saja terbuka, ini membuktikan bahwa generasi di tuntut untuk menjadi bodoh,” bebernya.

Ia menambahkan, aksi ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, untuk aksi di lapangan kali ini berjalan lancar, tidak ada kendala sama sekali,” tambahnya.

Jendral Lapangan (Jendlap) Muhammad Ilham yang juga merupakan ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FDK mengungkapkan bahwa aksi ini akan terus berlanjut sampai ketimpangan di masyarakat masih terjadi di bawah kepemimpinan Joko Widodo.

“Aksi ini akan tetap berlanjut selama ketimpangan yg terjadi masih ada di bawah kepemimpinan presiden RI Joko Widodo,” ungkapnya.

 

Penulis : Tritia Kurniati (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami