Semangat Isra Mi’raj, HMJ Kimia Gelar Seminar Daring

Facebook
Twitter
WhatsApp
Proses Berlangsungya Seminar Daring yang di adakan oleh HMJ Kimia melauli zoom meeting, sabtu (13/03/2021).

Washilah – Teladani Semangat pantang menyerah Nabi Muhammad SAW saat Isra Mi’raj, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam rangka memperingati hari besar Islam, yang diselenggarakan melalui virtual Zoom meeting, Sabtu (13/03/2021).

Kegiatan yang di ikuti 151 peserta tersebut mengusung tema “Implementasi Hijrahnya Rasulullah dalam kehidupan Pemuda di Era New Normal” dengan mengundang Dr. H. Asri Saleh, sebagai keynote speaker dan Abdul Mun’im Thariq, sebagai narasumber.

Ketika dihubungi via WhatsApp, Ketua Umum HMJ Kimia Muh Taufiq Ibrahim menjelaskan mengenai alasan mengangkat tema tersebut agar pemuda era sekarang bisa meniru semangat pantang menyerah Nabi Muhammad SAW.

“Kami mengangkat tema ini agar bisa mengingatkan semua umat muslim bahwasannya pada zaman Rasulullah melaksanakan perjalanan dari Mekkah ke Masjidil Aqsa dan melanjutkan ke Sidratul Muntaha adalah proses perjalanan yang sangat lama dan Rasulullah yang masih selalu kuat, pantang menyerah tanpa mengeluh melaksanakan perintah Allah SWT,” Jelasnya.

Abdul Mun’im Thariq selaku narasumber dalam kegiatan tersebut juga turut memaparkan tentang tiga hikmah yang dapat diambil dari berlangsungnya kegiatan ini yaitu akidah, masalah sains dan teknologi serta ahlak dan moralitas.

“Ada tiga hikmah pelajaran yg dapat diambil pada kesempatan hari ini yaitu Akidah, masalah Sains dan Teknologi serta Akhlak dan Moralitas. Sebagai seorang beriman hendaknya hanya kepada Allah kita berserah diri, maka yakin kehidupan kita akan menjadi kehidupan yang beruntung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan pandangannya terhadap kegiatan yang diselenggarakan ini bisa membangkitkan semangat kita di tengah New Normal.

“Kegiatan ini sangat bagus dan positif bagi kita untuk membangkitkan semangat New Normal, refleksi perjalanan spiritual Rasullullah serta pondasi pokok tiang agama yakni Sholat,” ucapnya.

Taufiq mewakili Pengurus HMJ Kimia berharap setelah kegiatan ini dilaksanakan, kedepannya kepada seluruh umat muslim dapat lebih mengingat perjuangan yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan tadi bisa lebih mengingatkan kembali terhadap perjuangan Rasulullah pada saat melakukan perjalanan Isra Mi’raj dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya.

Penulis : Amalia Mahfira Ramadhani (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami