Rawat Silaturahmi, UPPM UMI Berkunjung ke Rujab Washilah

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Sejumlah anggota Unit Penerbitan dan Penulisan Mahasiswa (UPPM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan Kunjungan Redaksi ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah UIN Alauddin Makassar, bertempat di Jl Mustafa Daeng Bunga III Romang Polong, Jumat (12/03/2021).

Kunjungan Redaksi ini diikuti oleh 14 anggota UPPM UMI dan 11 anggota UKM LIMA Washilah.

Pimpinan Umum UPPM UMI Afifsyam, mengatakan kunjungan ini sebagai ajang bersilaturahmi untuk Menjaga dan Merawat Jaringan sesama Penggiat Jurnalisme khususnya di kalangan mahasiswa.

“Tujuan dari kunjungan kami itu yang pertama untuk membangun silatuhrahmi. Bersilaturahmi kembali sama teman-teman Washilah, selain itu juga untuk merawat jaringan sesama Penggiat Jurnalisme, khususnya di mahasiswa. Kami sebagai LPM dan juga Washilah sebagai LPM itu penting untuk bersilaturahmi, menjaga jaringan dan berdiskusi untuk saling mendukung dan memajukan masing-masing LPM,” Ungkapnya.

Mahasiswa semester X itu juga mengatakan, UKM LIMA Washilah sangat menarik dalam Pola Manajemen Organisasi dalam hal pendampingan anggota magang.

“Ada beberapa hal yang menarik dari pola manajemen organisasi yang dilakukan oleh teman-teman Washilah. Mungkin beberapa hal menurut kami itu perlu kita coba di organisasi kami, misal seperti pendampingan teman-teman magang yang menarik dan cukup efektif untuk bagaimana teman-teman magang bisa produktif,” Lanjutnya.

Sementara itu, Pimpinan Umum UKM LIMA Washilah Arya Nur Prianugraha mengatakan Kunjungan Redaksi ini bukan hanya sekadar bersilaturrahmi.

“Silaturahmi adalah hal penting, tapi kunjungan Redaksi ini melampaui itu. Ada diskusi dan Sharing Session yang saya kira sangat berguna, baik untuk kawan UPPM maupun Washilah,” Ucapnya.

Melalui kunjungan yang dilaksanakan, Arya mengungkapkan banyak belajar dari UPPM, terkhusus dari cara mereka merawat Independensi Politiknya.

“Salah satu hal yang menarik dari kawan-kawan UPPM adalah bagaimana mereka merawat Independensinya, sebagaimana kita ketahui, hari ini Independen menjadi barang mewah yang jarang ditemukan,” Tutupnya.

Penulis : Nurlia (Magang)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami