Peningkatan Nilai Moral Beragama Melalui Festival Anak Sholeh

Facebook
Twitter
WhatsApp
Terlihat Mahasiswa KKN -DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng saat pembukaan Festival Anak Sholeh berlangsung. Senin (22/03/2021).

Washilah – Tingkatkan nilai moral beragama Mahasiswa KKN -DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng adakan “Festival Anak Sholeh” yang di gelar di Masjid Bangkulawang, Kelurahan Bontomanai. Senin (22/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 22 Sampai 24 Maret 2021 ini mendatangkan dua juri dari Kantor Urusan Agama (KUA) Baharuddin, S.Ag M.M dan Ibu Hamriani, S.Pd .

Para Juri mengucapkan terima kasih atas inovasi dan kerja keras dari teman-teman KKN DK 65 UINAM karna telah mau melaksanakan festival anak sholeh di kelurahan Bontomanai.

Kegiatan “FESTIVAL ANAK SHOLEH” tersebut dibuka langsung oleh sekretaris lurah, M. Rusdy. Ia berpesan kepada peserta festival anak sholeh dan pendamping TPA agar bisa memanfaatkan kegiatan itu dengan baik.

“peserta festival anak sholeh dan pendamping TPA agar bisa memanfaatkan kegiatan itu dengan baik karna ketika kita tidak mendidik anak dengan baik ujung ujungnya pasti lebih banyak kegiatan gadget nya di bandingkan kegiatan yang berbaur agama,” Pesannya

Lebih lanjut, M. Rusdy menegaskan Agar anak-anak kedepannya memiliki moral yang baik dengan mengedepankan nilai-nilai Agama.

“Oleh nya itu adek adek harus selalu mengedepankan nilai nilai agama di dalam dirinya masing masing, Agar tindakan kita semua bisa dikontrol oleh nilai-nilai yang termuat dalam agama,” Tegasnya.

Hendra selaku Koordinator Desa, saat di wawancarai mengatakan Mahasiswa KKN DK Angkatan 65 UINAM banyak berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dari segi materi maupun non-materi dan berharap semua kegiatan ini memiliki manfaat untuk peserta maupun panitia.

“Harapan mahasiswa KKN DK 65 UINAM agar seluruh peserta yang mendapatkan point rendah agar kiranya bersyukur dan belajar dengan baik lagi karna ketika kita selalu belajar terus maka kelak nanti akan berguna untuk masa depan kalian” Ucapnya

Penulis : Al-Kautsar Taufik Wira (Magang)

Editor : Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami