Lembaga MBH Berikan Wawasan Tambahan Melalui Sekolah Hukum Pidana

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Lembaga MBH (Mahasiswa Berpendidikan Hukum) gelar sekolah Hukum Pidana yang berlangsung selama tiga hari, 11 sampai 14 maret 2021.

Lembaga MBH juga menghadirkan berbagai Pemateri yang berkompeten di bidangnya, yaitu Asisten Hakim Agung Mahkamah Agung, Dr. Muliyawan dan Dewan Kehormatan, Roofi Jabbar. Kegiatan ini dibuka untuk seluruh mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum. (14/03/2021).

Selain ilmu, kegiatan ini juga memberikan fasilitas berupa sertifikat dan Surat Keterangan Pendampingan Ijazah (SKPI) jurusan atau Fakuktas kepada peserta.

Ketua Umum MBH, Hasan Basri menjelaskan tujuan dari kegiatan ini.

“Kelas Hukum pidana ini sebagai wadah teman–teman sebelum melangkah kepada Open Recruitment Pendidikan hukum 1 MBH, juga sebagai wawasan tambahan untuk teman–teman selaku orang yang belajar Hukum,” ucapnya

Adapun fasilitas yang diberikan kepada peserta berupa sertifikat sebagai pelengkap SKPI Jurusan atau Fakultas.

Dewan Kehormatan, Roofi Jabbar sebagai pemateri berharap sekolah hukum bisa mengembangkan pengetahuan dan dapat menangani situasi hukum di sekelilingnya.

“Dengan adanya sekolah hukum pidana ini saya harap bisa mengembangkan pengetahuan dari para peserta yang yang berpartisipasi dan dapat menjadi bekal dalam hal menangani situasi–situasi hukum sederhana di sekelilingnya, dan Sekolah Hukum pidana ini tentu juga dapat menjadi contoh untuk dibukanya kelas–kelas lain yang membahas materi hukum secara Spesifik dan detail,” ujarnya.

Selain itu, ia juga sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga teman–teman yang menjadi peserta bisa menerapkan Ilmunya dalam kehidupan sehari–hari,” ungkapnya.

 

Penulis : Dian Nafiyanti (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami