KKN-DK Pangkajene Beri Pembelajaran Pada TPA Al-Islamiah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama mahasiswa KKN-DK Pangkajene dengan anak didik-didik TPA Al-Islamiah. sabtu (13/03/2021).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) angkatan 65 UIN Alauddin Makassar, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, melaksanakan belajar mengajar pada Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al-Islamiyah. Sabtu (12/03/2021).

Dalam kegiatan ini didampingi langsung oleh pembina TPA Al-Islamiyah, Ismail. Adapun rangkaian pengajaran yang dilakukan yaitu membaca Iqro, dan pengenalan angka-angka dalam bahasa arab yang dijelaskan oleh instruktur Almutawakkil pada adik-adik didik di tempat tersebut.

Koordinator KKN-DK kabupaten Sidrap Aswan Rizandi mengatakan proses belajar mengajar akan berlangsung selama 45 hari selama pelaksanaan KKN.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 45 hari selama pelaksanaan KKN, dengan tiga kali pertemuan perpekan dan adapun seminar program kerja (Proker) akan dilaksanakan pada senin mendatang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Aswan Rizandi berharap, ada hal yang berbekas dan memberikan pemahaman baru terhadap anak-anak didik TPA Al-Islamiyah.”Saya berharap anak-anak didik di TPA Al-Islamiyah bisa mendapat pemahaman baru,” Harap Aswandi.

Sementara itu, Koordinator KKN-DK Kecamatan Maritenggae Muhammad Yusuf, juga mengatakan dalam program yang dijalankan sesuai arahan dari pihak kampus.

“Yang kami ingin capai sesuai arahan dari pihak kampus dan kebutuhan masyarakat dan akan kami kolaborasikan,” Ujarnya.

Penulis : Muhammad Muflihuddin (Magang).
Editor : Agil asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami