Isra Mi’raj, KKN-DK Sudiang Raya Ajak Masyarakat Bangun Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Acara Isra Mi'raj yang di adakan Mahasiswa KKN dan Masyarakat setempat di Kelurahan Sudiang Raya. (14/03/2021).

Washilah- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) angkatan 65  UIN Alauddin Makassar Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, di Mesjid Nurul Jihad Mannuruki, Minggu (14/03/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Spirit Isra Mi’raj Dalam Membangun Moderasi Beragama”, menghadirkan  Ketua RT, Ketua RW, Imam Masjid Ustadz Muksin dan Tokoh Masyarakat.

Sekretaris KKN Kelurahan Sudiang Raya Syukur Yusuf, mengakatan alasan mengangkat tema tersebut.

“Sesuai dengan tema KKN angkatan 65 dimana salah satu tujuan kegiatannya adalah untuk meningkatkan moderasi beragama di kawasan tempat berkkn. Maka dari itu kami mengambil tema tersebut untuk acara isra miraj kali ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ustadz Muksin menyampaikan bahwa sebagai masyarakat Sudiang Raya harus ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam menyukseskan program kerja (proker).

“Selain menyukseskan kegiatan adik-adik dalam prokernya, sebagai warga Kelurahan Sudiang Raya kita juga  harus sama-sama menerapkan moderasi beragama sehingga kita bisa saling belajar dan mengajarkan agama secara adil dan berimbang,” tuturnya.

Senada dengan Ustadz Muksin, Ustadz Sanoddin dalam ceramahnya menyampaikan penerapan modernisasi beragama lebih mengedepan.

“Penerapannya moderasi beragama itu menjalankan ajaran agama dengan mengedepankan keadilan dan keseimbangan sehingga  akan membuat individu lebih toleran menyikapi perbedaan baik suku, bahasa, budaya dan jika hal tersebut  mampu di terapkan  diharapkan warga tidak mudah terprovokasi dengan  yang menyimpang,” ungkapnya.

Penulis : Yopi Yolandasari (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami