Inaugurasi Ilmu Politik dengan Menekankan Seni Imperialisme

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan Cendramata setelah pengukuhan Angkatan 2019 Ilmu Politik pada acara Inaugurasi. Berlangsung di Grand Maleo Hotel, kamis (11/03/2021)

Washilah – Gendang, suling, kedip lampu serta udara dingin sebagai pembuka suasana acara Inaugurasi Ilmu Politik. Sorot fokus penonton menyaksikan penampilan budaya tradisional hingga modern silih berganti mulai dari akustik, paduan suara, tarian 4 etnis, musikalisasi puisi, teater dan puncak acaranya yaitu pengukuhan mahasiswa Ilmu Politik angkatan 2019.

Penampilan teater terdiri dari pemimpin, pak ustad, pemulung, rakyat, anaknya dan mahasiswa. Dengan konsep gambaran sederhana sebuah interaksi sosial dari calon pemimpin pada masyarakat, dengan berlagak menjadi yang paling peduli atas rakyatnya. Dibalik topeng atas rencana licik awal sebuah malapetaka.

“Wahai rakyat ku, pilihlah aku kembali sebagai pemimpin untuk kedua kalinya. Hidup kalian akan sejahtera!,” ucapnya dengan tegas.

Seorang ibu sembari mengepang anaknya dengan penuh harap akan ada perubahan pada pemimpin baru. Putri yang tidak percaya membentak ibunya untuk tidak menghiraukan dan tidak memilih pemimpin tersebut.

“Jangan percaya dengan ucapan pemimpin itu ibu!,” ucapnya keras sampai ibunya tersentak.

“Omongannya saja yang manis tapi nyatanya malah memberatkan masyarakat dengan tangan kotornya!,” lanjutnya membentak.

Penampilan berlanjut dengan cerita yang begitu menampakan realitas masyarakat tentang politik sebelum pemilihan.

Pementasan inaugurasi jurusan Ilmu Politik dengan tema “Seni Imperialisme Dalam Sulapa Appa’ ” yang diadakan oleh angkatan 2019 Imperium jurusan Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Polituk (FUFP) berlangsung di Grand Maleo Hotel, Rabu (10/3/2021).

Dihadiri 237 orang penonton dengan antusias yang bisa dibilang menarik dengan berbagai penampilan luar biasa dengan menekankan “Tegakkan Hukum Setegak-Tegaknya, Adil dan Makmur Tak Pandang Bulu.”

“Makna inaugurasi adalah anda membaptis diri anda,” ujar Ketua Jurusan H. Syahrir Karim dalam sambutannya.

“Inaugurasi adalah imunisasi bagi mahasiswa baru,” tutup ketua panitia yang akrab disapa Syahrul.

Penulis : Heni Handayani (Magang)
Editor : Agil asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami