Pelestarian Lingkungan Menjadi Poin Penting Dalam Seminar Nasional HM-PS Kessos

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama setelah kegiatan seminar nasional berlangsung diPelestarian Lingkungan Menjadi Point Penting dalam Seminas Nasional HMPS Kessos di Leacture Theater (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Jumat (19/03/2021).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Kesejahteraan Sosial (Kessos) bahas pelestarian lingkungan melalui seminar nasional yang berlangsung di Leacture Theatre (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Jumat (19/03/2021).

Seminar ini menghadirkan satu pembicara utama yakni Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Kementerian Sosial Republik Indonesia Prof Syahabuddin, dan tiga narasumber yaitu Atase Pendidikan dan Kebudayaan Thailand Prof Mustari Mustafa, Ketua Jurusan Kessos Dr Muh Ilham, dan Ketua penjaminan mutu Prodi Kessos.

Kegiatan ini mengangkat tema “Peran Perguruan Tinggi Terhadap Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana”

Ketua HM-PS Kessos Irfan Jaya, mengatakan alasan mengambil tema tersebut karena mahasiswa dan perguruan tinggi sangat berperan penting dalam pelestarian lingkungan.

“Karena saya pikir persoalan kepekaan mengenai pelestarian lingkungan itu salah satu kiblatnya ada di perguruan tinggi dan mahasiswa sebagai penggerak dalam mewujudkan pelestarian lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Thailand, Prof Mustari Mustapa menyampaikan bahwa masyarakat perguruan tinggi, mahasiswa, birokrasi tetap harus berkolaborasi dalam pelestarian lingkungan.

“Peran kordinatif bagaimana kordinasi, kolaborasi antara seluruh elemen masyarakat kampus, mahasiswa, birokasi terhadap pelestarian lingkungan atau penyuluhan terhadap lingkungan perguruan tinggi selaku golongan intelektual khususnya mahasiswa Kessos sebagai laboratorium pelestarian hidup dan mitigasi bencana,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Penjaminan Mutu Prodi Kessos, Dr Syamsudin menjelaskan bahwa prodi Kessos kedepannya harus relevansi disiplin Ilmu dalam penerepan pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana.

“Peran perguruan tinggi dalam hal ini terkhusus Prodi Kesejahteraan sosial harus relevansi disiplin ilmu dan pengimplementasian secara totalitas terhadap pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana,” paparnya.

 

Penulis : Tritia Kurniati (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami