Basmi Covid-19, Mahasiswa KKN-DK Desa Tetebatu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa KKN-DK (Kuliah Kerja Nyata- Dari Kampung) angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Desa Tetebatu melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu mesjid di Kelurahan Tetebatu Kecamatan Palangga(13/03/2021).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Desa Tetebatu Lakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya membasmi virus Covid-19, di Kelurahan Tetebatu Kecamatan Pallangga, Sabtu (13/03/2021).

Mahasiswa KKN  melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik seperti Masjid, sekolah, Kantor Lurah Tetebatu, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pallangga dan di teras rumah masyarakat Desa Tetebatu.

Menariknya, salah satu dari mereka berinisiatif meracik sendiri pembuatan disinfektan dengan menggunakan bahan dasar Wifol dan air.

Koordinator Wilayah Desa Tetebatu, Ridwanto mengungkapkan bahwa sebelum melakukan Penyemprotan, Mahasiswa KKN tersebut sudah meminta izin sebelumnya kepada Kepala Lurah Tetebatu.

“Semoga penyemprotan disinfektan di Kelurahan Tetebatu, dapat memutuskan mata rantai virus korona dan lebih menyadarkan kita semua untuk tetap mematuhi tiga M, kami berterima kasih kepada bapak lurah Tetebatu yang telah memberi izin untuk melakukan penyemprotan,” ujarnya

Disamping itu, Kordinator wilayah Gowa tiga, Zulhijjah, juga menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan Disinfektan ini  bertujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah Kabupaten Gowa Kecamatan Pallangga tepatnya wilayah KKN-DK di kelurahan tetebatu

“Penyemprotan Disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus, namun sebagai masyarakat kita juga bisa melakukan pencegahan dengan banyak cara seperti, tetap menjaga Kesehatan selalu menjaga Kebersihan, sering-sering cuci tangan dan masi banyak cara-cara yang sudah dihimbaukan Pemerintah,” tutup Zulhijjah.

Penulis : Awal Anwar (magang)
Editor : Agil Asrifalgi 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami