Mahasiswa Prodi Kimia Sabet Medali Perunggu Dalam Kompetisi Sains se-Indonesia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Karminigsih peraih mendali perunggu pada ajang KSI, Jumat (19/02/2021).

Washilah – Mahasiswa prodi Kimia UIN Alauddin Makassar Karminingsih meraih mendali perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI) tahun 2021 tingkat Mahasiswa se- Indonesia, yang diselenggarakan oleh pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2021, Jumat (19/02/2021).

Menjadi salah satu delegasi dari UIN Alauddin Makassar Karminingsih memenangkan mendali perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI) Setelah resmi diumumkan pada hari Rabu Tanggal 17 Februari 2021 pukul 17.00 WIB.

Dalam perlombaan yang di ikuti oleh karminingsih, ia menuturkan kendala yang dialami dalam proses perlombaan hanya persoalan jaringan saja.

“Untuk lombanya menggunakan sistem online. Sistemnya memasuki link ujian 5 menit sebelum ujian dimulai untuk jumlah soalnya 45 nomor. Untuk penjurian sesuai dengan total nilai yg diperoleh, untuk kendalanya mungkin hanya di jaringan saja,” Tuturnya.

Lanjut, mahasiswa yang sering disapa karmi memberikan motivasi kepada mahasiswa lain agar lebih meningkatkan keseriusan dalam pembelajaran

“Hal yg perlu di ingat bahwa para pencetak prestasi memiliki satu kesamaan. Yakni keseriusan mereka dalam meningkatkan kemampuan dirinya tiap hari selama bertahun-tahun sebelum mereka akhirnya meraih prestasi terbaik dibidangnya,” Pungkasnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Muh. Taufiq Ibrahim, mengungkapkan selamat dan bersyukur atas pencapaian yang diperoleh karmi.

“Alhamdulillahirabbil’alamin, kami dari keluarga besar kimia mengucapkan selamat kepada kakak/saudara/i atas pencapaian sebagai peraih medali perunggu dalam ajang POSI yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2021. Kami sangat bersyukur sekaligus bangga atas pencapaianya dan mudah-mudahan menjadi motivasi kepada mahasiswa kimia yang lain dalam berkreatifitas khususnya dalam pengembangan teknologi dan sains di Indonesia,” Ucapnya.

Penulis : Tritia Kurniati ( Magang )

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami