Gelar Upgrading, Himahi UIN Alauddin Hadirkan Tiga Presma

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) menggelar upgrading dengan mendatangkan tiga Presiden Mahasiswa (Presma) sebagai pemateri, berlangsung di Tabe Coffee Shop pada tanggal 8 Februari 2021.

Kegiatan ini menghadirkan empat pembicara, yakni Presma UIN Alauddin Ahmad Aidil Fahri, Presma Universitas Negeri Makassar (UNM) Muh Aqsha BS, Presma FKM Universitas Hasanuddin (UNHAS), dan Menteri Kastard BEM Unhas Nur Wahid.

Presma UIN Alauddin Ahmad Aidil Fahri membawakan materi tentang Proyeksi Kelembagaan. Ia menyampaikan bahwa walaupun Himahi UIN Alauddin sebagai himpunan periode pertama namun berpotensi dan dapat bersaing dengan himpunan yang lainnya.

Sementara itu, Presma FKM Unhas Cipta memaparkan tentang pentingnya komunikasi dalam berorganisasi dengan menghadirkan diskusi-diskusi.

“Berdiskusi adalah sebuah hobi, dengan berbicara dapat membuka batasan diri dan bisa memahami sesuatu dengan pandangan orang lain, tidak berpatokan hanya pada buku, dan menuhankan buku,” paparnya.

Ketua Umum Himahi periode 2021, Muh Taufik Hidayat menuturkan bahwa pada pengurusan periode pertama ini akan menetapkan sikap optimis sebagai langkah awal kepengurusan.

“Sebagai Himpunan yang baru, Himahi mampu menjadi jurusan yang tertib administratif secara kelembagaan, dan dapat menjadi role model yang bisa menjadi salah satu jurusan yang di perhitungkan,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Mahasiswa kelahiran 1998 itu turut menyampaikan harapannya untuk Himpunan Jurusan perdana ini.

“Harapan kedepannya, dengan adanya rangkaian kegiatan yang dibuat nantinya mampu mendongkrak dan memberi warna baru dalam lembaga baik lingkup Internal maupun Eksternal UIN Alauddin,” tutupnya.

Penulis: Amalia Mahfira Ramadhani (Magang) 

Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami