HMI Komisariat FTK Gelar Sekolah Advokasi dan Manajemen Aksi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana forum Sekolah Advokasi dan Manajemen Aksi yang dilaksanakan oleh HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan Cabang Gowa Raya, di sekretariat HMI Komtar Romang Polong, Kamis (19/11/2020).

Washilah – Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya menggelar kegiatan Sekolah Advokasi dan Manajemen Aksi di sekretariat HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan (Komtar) Romang Polong, yang berlangsung selama empat hari terhitung tanggal 19-22 November 2020.

Kegiatan yang mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Mahasiswa dalam Bingkai Kultur Ilmiah” ini diikuti oleh 20 orang peserta, terdiri dari 4 orang perempuan dan 16 orang laki-laki kader HMI Cabang Gowa Raya.

Dalam sambutannya, Ketua Bidang PTKP HMI Komtar Randy Al Fitrah menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari Bidang PTKP yang harus terlaksana dengan baik.

“Sekolah Advokasi dan Manajemen Aksi ini merupakan program kerja dari bidang PTKP itu sendiri yang kemudian terlaksana pada malam hari ini, saya tekankan bahwa kegiatan ini sangat penting diikuti oleh kader HMI itu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap agar kegiatan ini dapat berguna dalam menanggapi persoalan yang terjadi.

“Saya berharap bahwa dengan adanya Sekolah Advokasi dan Manajemen Aksi ini kemudian mampu mengubah pola pikir teman-teman dalam menanggapi persoalan yang terjadi di masyarakat utamanya dikampus itu sendiri,” harapnya.

Ketua Umum HMI Komtar A M Al Fachmi Machmud sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh bidang PTKP.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Sekolah Advokasi ini, dan saya berharap agar teman-teman betul-betul tahu cara memanajemen masalah yang terjadi di dalam lingkup Fakultas maupun lingkup Kampus UIN Alauddin Makassar,” ujarnya.

Salah satu peserta kegiatan, Marzuki mengatakan bahwa ia merasa senang dalam mengikuti Sekolah Advokasi dan Manajemen Aksi.

“Saya sangat senang dengan adanya Sekolah Advokasi dan Manajemen Aksi ini, karena kita akan dilatih untuk mengolah kasus,” ujarnya.

Penulis: Kardiman Aksah (Magang)

Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami