Rektor Kukuhkan 881 Wisudawan Angkatan 87

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Wisuda Wisudawati Angkatan 87 periode September resmi dibuka Ketua Senat UIN Alauddin Makassar Prof Qadir Gassing dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa di Hotel Sultan Alauddin Training Center, Kampus I, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Senin (21/09/2020).

Sebanyak 881 mengikuti prosesi Wisuda tersebut terdiri dari Fakultas Syariah dan Hukum 162 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 81 Orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 120 Orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 76 Orang, Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik 62 Orang, Fakultas Sains dan Teknologi 96 Orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 64 Orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 130 Orang dan Program Pascasarjana 90 Orang berlangsung Luar Jaringan (Luring) dan Dalam Jaringan (Daring).

Dalam sambutannya, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis menyampaikan ucapan selamat pada wisudawan wisudawati dimanapun berada.

“Mewakili seluruh civitas akademika UIN Alauddin Makassar, saya ingin mengucapkan selamat dan sukses atas selesainya salah satu episode akademik anda semua di universitas tercinta ini, semoga gelar akademik yang anda sandang sekarang ini menjadi kado terindah bagi keluarga besar anda semua di tengah kegalauan pandemik covid 19 ini,” ucap Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu.

Lebih lanjut, pada momentum yang berbahagia ini, eks Wakil Rektor Bidang Kerjasama itu menyampaikan dua pesan penting kepada seluruh wisudawan/wisudawati. Pertama, jadilah alumni-alumni yang humanis, kedua, jadilah duta-duta UIN Alauddin yang hebat.

“Jadilah alumni yang tidak hanya memikirkan dirinya sebagai person, tetapi alumni yang memiliki empati terhadap sesama manusia. Alumni yang mampu memanusiakan manusia yang tidak hanya berhenti pada tataran teoretis tetapi mampu membumikan dalam dunia realitas. Wisuda yang dilakukan secara virtual hari ini adalah wujud konkret pemihakan kita kepada kemanusiaan,” pesannya.

“Duta yang mampu mempresentasikan dan mempromosikan prestasinya kepada masyarakat luas. Duta yang memberikan bukti, bukan duta yang mengobral janji. Tunjukkanlah kepada dunia luar bahwa alumni UIN Alauddin Makassar bisa tonji. Tegakkan kepala anda semua, jangan pernah kalah sebelum bertanding. Apa yang bisa dilakukan oleh alumni perguruan tinggi lain, yakinkan dalam diri anda bahwa alumni UIN Alauddin Makassar juga bisa,” tambahnya.

Penulis : Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami