HMJ PMI/Kessos Adakan Seremonial Milad Dengan Camp

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama mahasiswa jurusan PMI/Kessos dalam kegiatan PMI/Kessos Camp, bertempat di Jungle Camp, Jum'at (18/09/2020).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam/Kesejahteraan Sosial (PMI/Kessos) mengadakan Seremonial Milad berupa PMI/Kessos Camp yang dirangkaikan dengan Bakti Sosial di Jungle Camp, Kecamatan Parangloe, Jumat (18/09/20).

Berlangsung selama 3 hari, 16-18 September 2020, kegiatan Camp ini merupakan agenda wajib tahunan HMJ PMI/Kessos sebagai bentuk upaya menjaga kultur dan budaya organisasi. Hal ini diungkapkan oleh Andi Awal Firmansyah, selaku Ketua Umum HMJ PMI/Kessos.

Ia juga berpesan agar HMJ PMI/Kessos bersama menjaga marwah organisasi, sebab Jurusan PMI/Kessos merupakan rahim kedua yang mesti dijaga, sebagai bagian dalam proses yang takkan mengkhianati hasil

“Agenda ini adalah salah satu program kerja yang wajib hukumnya setiap tahun kita laksanakan, dimana PMI/Kessos Camp ini sudah menjadi kultur dan budaya kita di HMJ yang harus kita jaga, kita di HMJ sama-sama menjaga marwah HMJ PMI/Kessos karna Jurusan PMI/Kessos adalah rahim kedua dari orang tua kita, itu yang harus kita jaga, ini adalah bagian dari proses, karena proses tidak akan menghianati hasil,” pesannya.

Hal yang sama juga dituturkan oleh Ketua Umum Barisan Mahasiswa Garda Bela Negara nasional (GBNN) Kota Makassar, Tangguh Eka B A Ilham yang merupakan mahasiswa Jurusan PMI/Kessos. Ia menuturkan bahwa agenda tahunan ini merupakan basis keakraban, makna asah, asih, dan asuh kultur setiap regenerasi yanh telah melaksanakannya.

ÔÇťAgenda PMI/Kessos Camp ini merupakan basis keakraban makna asah, asih, asuh kultur dari setiap regenerasi yang telah melaksanakan PMI/Kessos Camp ini,” tuturnya

Lanjut, salah satu alumni dari jurusan PMI/Kessos, Ibnu Hajar S Sos mengatakan bahwa orientasi dari kegiatan ini untuk membangun hubungan emosional mahasiswa PMI/Kessos, sekaligus menyadarkan bahwa jurusan PMI dan Kessos tetap serumpun, walaupun jurusan Kessos telah terpisah dengan jurusan PMI.

“Orientasi dengan diadakan kegiatan ini ialah membangun hubungan emosional dan menyadarkan mahasiswa PMI dan Kessos bahwa kita masih dalam satu rumpung, sekalipun jurusan Kessos telah pemakaran dan secara konstitusi jurusan PMI dan Kessos dipisah, tetap PMI/Kessos tetap satu,” ujarnya.

Penulis : Nur Isna Mulyani Rasya

Editor : Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami