Wisuda Angkatan 86 Dilaksanakan Secara Luring dan Daring

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wisuda UIN Alauddin Makassar.

Washilah – Wisuda UIN Alauddin Makassar angkatan 86, yang rencananya akan dilaksanakan secara langsung atau luar jaringan (Luring), segera digelar dengan 2 cara, yakni luring dan juga dalam jaringan (Daring). Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Wakil Rektor I, Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof Mardan.

Ia menjelaskan bahwa wisuda akan terlaksana secara langsung yang diikuti oleh perwakilan masing-masing fakultas, wisuda periode ini rencananya akan digelar di Training Centre Kampus I UIN Alauddin, kemudian via daring bagi peserta wisuda lainnya.

“Secara langsung tapi perwakilan, yang lain ikut secara daring di TC Kampus I,” ungkapnya.

Mengenai waktu, Prof Mardan menyampaikan bahwa dalam Rapat Pimpinan (Rapim) telah disepakati untuk dilaksanakan secara bertahap mengikut pada protokol kesehatan.

“Rapim menyepakati dilaksanakan secara bertahap karena tidak boleh banyak orang sesuai protokol kesehatan,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam setiap pelaksanaan wisuda akan diikuti antara dua atau tiga fakultas. Untuk bulan ini, terdapat dua fakultas yang siap yakni Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

“Setiap pelaksanaan antara dua atau tiga fakultas, rencananya FKIK dan Saintek, baru menyusul yang lain secara bertahap,” jelasnya.

Selaras dengan pernyataan Prof Mardan, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama (AAKK), Hj Yuspiani menuturkan wisuda akan dilakukan secara virtual dan daring, yang diikuti oleh 3 hingga 5 wisudawan terbaik dari tiap jurusan/program studi.

“3-5 orang wisudawan terbaik masing-masing jurusan/prodi akan mengikuti acara wisuda secara offline,” terangnya.

Adapun ketetapan tanggal pelaksanaan, menurut Kepala Biro AAKK masih menunggu kepastian dari panitia pelaksana, sebab pakaian wisuda atau toga mesti dikirimkan kepada masing-masing wisudawan.

“Ketentuan waktu masih menunggu kesiapan panitia karena toga/pakaian wisuda harus dikirim ke masing-masing wisudawan,” pungkasnya.

Penulis: Nur Isna Mulyani Rasya
Editor: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami