LK UIN Alauddin Peduli Masamba Salurkan Bantuan di Pengungsian Meli

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan bantuan alat perlengkapan dapur LK UIN Alauddin Makassar Peduli Masamba ke Posko BEM IAIN Palopo.

Washilah- Lembaga Kemahasiswaan (LK) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema-U) Senat Mahasiswa Universitas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah UIN Alauddin Makassar Periode 2020/2021 turut serta menyalurkan donasi untuk korban bencana alam Masamba Luwu Utara.

Penyaluran tersebut bekerja sama dengan Posko Badan Eksekitif Mahasiswa (BEM) IAIN Palopo berada di pengungsian Patambua dan Meli di Dusun Lawadi Desa Radda Kecamatan Baebunta, Luwu Utara Minggu (26/07/2020).

Koordinator LK UIN Alauddin Peduli Masamba yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Dema-U, Muh. Rizal mengatakan bantuan ini hasil dari donatur dan partisipasi mahasiswa UIN Alauddin Makassar serta masyarakat umum.

“Bantuan logistik berupa pakaian, perlengkapan dapur, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, serta susu dan makanan bayi yang berasal dari Mahasiswa dan masyarakat umum telah disalurkan,” ujarnya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir bandang. “Semoga dengan adanya bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, sehingga mereka bisa bangkit kembali,” harapnya.

Banjir bandang di Masamba sebelumnya terjadi pada 13 Juli 2020. Banjir yang membawa luapan lumpur dan pasir dari Sungai Masamba ini mengakibatkan kawasan pemukiman dan perkotaan Masamba lumpuh ditimpa hingga tertimbun lumpur.

Penulis: Mutmainnah S Sabrah

Editor: Nurul Wahda Marang

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami