IKA FEBI Bagikan Sembako, Logistik dan Pakaian untuk Korban Banjir Masamba

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar membagikan sembako, logistik dan pakaian untuk korban banjir bandang yang terjadi di Masamba, Luwu Utara, Sabtu (25/7/2020).

Washilah – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam (FEBI) UIN Makassar terus menunjukkan kepeduliannya terhadap korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

Bentuk kepedulian yang dilakukan yakni dengan membagikan sembako, logistik dan pakaian untuk korban, Sabtu (25/7/2020).

IKA FEBI telah berada dilokasi bencana sejak 24 Juli hingga 26 Juli 2020. Selama berada dilokasi banjir, IKA FEBI melakukan pembagian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain sembako dan logistik, IKA FEBI juga membagikan pakaian baru kepada para korban, agar terhindar dari penyakit yang telah mewabah.

Ketua IKA FEBI UIN Alauddin, Adi Putra mengatakan bahwa bencana yang terjadi di Luwu Utara adalah duka masyarakat Sulawesi Selatan.

“Bencana ini adalah duka seluruh masyarakat Luwu Utara dan Sulsel, ditengah wabah yang belum tau kapan berakhirnya, sehingga kami ingin para korban tetap sehat,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa IKA FEBI ingin memberikan yang terbaik kepada saudara yang membutuhkan.

“Namun bukan berarti donasi lain tidak baik. IKA FEBI UIN Alauddin Makassar hanya ingin memberikan yang terbaik pada saudara yang sangat membutuhkan disana,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I, Nasrullah mengatakan bahwa IKA FEBI juga membagikan masker karena mengingat bencana ini terjadi ditengah pandemi Covid-19.

“Kita juga bagi masker mengingat ini masih masa pandemi serta menghindarkan masyarakat dari penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA),” pungkasnya.

Penulis: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami