Humas UIN Alauddin Klarifikasi Dugaan Berita Hoax Pertemuan Pimpinan dan LK

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah- Tim Hubungan Masyarakat (Humas) mengklarifikasi rilisan yang diduga hoaks tersebar pada Rabu (01/07), mengenai forum audiensi pimpinan dan Lembaga Kemahasiswaan di Hotel Training Center UIN Alauddin Makassar, Sabtu (04/07/2020).

Rilisan yang di buat oleh salah satu tim Humas Fadlan L Nasurung menilai bahwa apa yang ia buat bukanlah berita hoaks. Namun, Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar (Al Maun) kurang mencermati isi berita yang dimuat di sejumlah media online. 

“Itu tidak benar, jika kita mencermati isi berita yang dituduh sebagai hoaks, itu kan penjelasan tentang agenda kegiatan, yakni pertemuan antara pimpinan kampus dengan lembaga kemahasiswaan yang terdiri dari DEMA, SEMA dan UKM sejajaran UIN Alauddin Makassar” jelasnya. 

Lanjut ia menjelaskan, bahwa yang menghadiri forum audiensi adalah Pimpinan kampus dengan lembanga kemahasiswaan, tapi tidak menyebutkan Dema, Sema dan UKM sejajaran UIN Alauddin Makassar , yang ia tulis di paragraf Ke Dua pada rilisan.  

” Tidak ada dalam rilis tersebut menyebut Dema dan Sema hadir, yang disebut adalah beberapa perwakilan lembaga kemahasiswaan, dan itu benar adanya, sebab beberapa ketua UKM hadir,” ungkapnya.

Terkait dengan tuduhan tersebut, Fadlan L Nasurung menyebutkan pihak Humas akan mengkonsultasikan ke pimpinan langkah apa yang di tempuh untuk menyikapi persoalan tersebut. 

” Kami akan konsultasikan ke pimpinan tentang langkah-langkah yang akan diambil, karena tuduhan menyebarkan hoaks atas nama institusi, adalah tuduhan serius,” tutupnya.

 

Penulis: Reza Nur Syarika

Editor: Nurul Wahda Marang

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami