Prodi PIAUD Sosialisasikan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di CFD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana foto bersama dosen dengan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Anak berkebutuhan Khusus (PIAUD) dikegiatan Sosialisasi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus dan Permainan Tradisional. Berlangsung di Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard Kota makassar, Minggu (15/12/2019).

Washilah – Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus dan Permainan Tradisional. Berlangsung di Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard Kota Makassar, Minggu (15/12/2019).

Didampingi langsung oleh Trisnawaty selaku dosen pengampu mata kuliah pendidikan anak berkebutuhan khusus dan juga didampingi oleh Ahmad Afif selaku Ketua Prodi PIAUD.

Trisnawaty, mengatakan sosialisasi ini merupakan syarat untuk penyelesaian tugas akhir mata kuliah Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus.

“Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka penyelesaian tugas akhir mata kuliah Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus dan juga rangkaian dari acara sosialisasi atau edukasi tentang pendidikan anak berkebutuhan khusus kepada masyarakat umum,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Reski menuturkan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang mekanisme ataupun cara deteksi dini pada perkembangan anak usia dini.

“Deteksi dini pada perkembangan anak usia dini, jika kemungkinan anak termasuk dalam anak spesial atau berkebutuhan khusus maka apa saja yang harus dilakukan, bagaimana menghadapinya, bagaimana menangani anak berkebutuhan khusus, kemana orang tua bisa mendiskusikan dengan ahli yg mampu menangani anak berkebutuhan khusus dan intervensi seperti apa yang harus diberikan,” tuturnya.

Selain sosialisasi, mahasiswa Prodi PIAUD juga memperkenalkan dan memfasilitasi anak-anak yang datang ke car free day untuk bermain permainan tradisional, yang akan berlangsung selama dua minggu kedepan.

Penulis: Agil Asrifalgi (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami