Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Prodi PBS Launching Program BTQ

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana saat kegiatan launching program Baca Tulis Al-Quran (BTQ) sedang berlangsung, Ketua Jurusan PBS Ismawati (kiri) WD III FEBI Dr Amiruddin (tengah) dan Dosen PBS St Hafsah Umar (kanan). Berlangsung di Gedung Character Building Program (CBP) Kampus II UIN alauddin Makassar. Kamis (7/11/2019).

Washilah – Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar melakukan launching program Baca Tulis Al-Quran (BTQ) untuk meningkatkan kualitas mahasiswa, yang berlangsung di Gedung Character Building Program (CBP) Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis (7/11/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Dekan III FEBI Dr Amiruddin, dalam sambutannya ia mengatakan meskipun program BTQ sudah berjalan, namun masih adanya alumni program BTQ yang dirasa belum fasih dalam hal BTQ.

“Meskipun program BTQ sudah berjalan, namun masih adanya alumni BTQ yang dirasa belum fasih dalam hal ini. Sehingga, diharapkan dengan adanya program ini mampu meningkatkan kualitas mahasiswa dalam hal membaca alquran, meningkatkan kecerdasan intelektual dan spiritual. Dan semoga niat baik ini menghasilkan sesuatu yang baik sehingga berdampak pada image mahasiswa UIN yang baik,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Jurusan PBS Ismawati mengatakan kegiatan ini berdasar dari keresahan ketua jurusan yang masih menemukan Mahasiswa yang belum fasih membaca alquran.

“Kegiatan ini berdasar dari keresahan ketua jurusan yang masih menemukan mahasiswa yang belum fasih membaca alquran dan dengan inisiatif dari dosen PBS yaitu Bapak Supriadi. Kegiatan ini juga sejalan dengan visi dan misi prodi PBS dalam meningkatkan kualitas prodi PBS,” ucapnya.

Adapun program BTQ tersebut dikhususkan untuk mahasiswa PBS semester V, sebagai langkah awal yang nantinya akan diterapkan ke semua mahasiswa Prodi PBS secara intensif.

Dalam mengoptimalkan program BTQ ini, maka insyaallah akan digunakan metode UMMI, metode ini merupakan salah satu metode pembelajaran alquran yang banyak digunakan oleh pesantren-pesantren, sekolah-sekolah islam dan lembaga pendidikan lainnya, khususnya pendidikan alquran dan terbukti efektif.

Citizen Report: Muhammad Ahsan Kamil
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami