Besok, Kelas Riset Akan Hadir di UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Kelas Riset akan dilaksanakan di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan tepatnya di Kampus II UIN Alauddin Makassar pada tanggal 23 November hingga 24 November 2019 mendatang, yang sebelumnya telah dilaksanakan di 5 kota lainnya, yakni Serang Banten, Yogyakarta, Pekan Baru Riau, Garut Jawa Barat dan Bima NTB.

Direktur Eksekutif Trilogia Institute Event Coordinator, Muhammad Fitrah Yunus mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perspektif mengenai dampak konten positif dan internet terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami mengadakan Kelas Riset ini dengan tujuan untuk memberikan perspektif mengenai dampak konten positif dan internet terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan tujuan lainnya agar bisa membangun konten positif ditengah gencarnya konten negatif dalam bermedia sosial,” tuturnya via WhatsApp, Jumat (22/11/2019).

Ia lanjut mengatakan kegiatan ini terbuka untuk umum, namun pesertanya dibatasi hanya 100 orang. Untuk cara mendaftarnya dapat membuka link dibawah ini:

https://docs.google.com/forms/u/0/d/1nUbfn4hNx8MgmENTluRc8D0yvFeNCEGvkY4cDn4advw/viewform?edit_requested=true

Pengurus Bidang Riset Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA), Muhammad Junaedi menjelaskan tujuan diadakannya Kelas Riset.

“Saya rasa, jurnalisme sekarang harus berbasis data atau riset. Jadi, jurnalisme yang berbasis set data adalah pembeda dari jurnalisme konvensional yang diramu berdasarkan talking news. Jurnalisme konvensional yang saya maksud adalah produk jurnalisme dari sebuah media, terutama media daring, yang diolah tanpa kedalaman, mengutip sumber tanpa memberikan konteks yang jelas, serta menyebarkan informasi dengan data yang kurang akurat dan tidak lengkap hanya untuk mengejar klik,” jelasnya via WhatsApp, Jumat (22/11/2019).

Penulis: Ulfa Rizkia Apriliyani (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami