HMI Komisariat Syariah dan Hukum Launching Buku Panduan Pengkaderan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama setelah launching launching Buku Panduan Basic Training melalui dialog interaktif di Wheels Coffee Gowa. Minggu (17/11/2019).

Washilah – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah dan Hukum melakukan launching Buku Panduan Pengkaderan melalui dialog interaktif di Wheels Coffee Gowa. Minggu (17/11/2019).

Ketua Bidang Penelitian Pengembangan dan Pembinaan Anggota (P3A) Komisariat Syariah dan Hukum, Iwan Maskrib mengungkapkan pembuatan buku ini merupakan program kerja daripada pengurus HMI Komisariat Syariah dan Hukum selama periode ini.

“Jadi dalam pembuatan buku ini sebenarnya adalah program kerja daripada pengurus HMI Komisariat Syariah dan Hukum khususnya bidang P3A itu sendiri,” ujarnya.

Ia juga menambahkan dengan adanya pembuatan buku panduan perkaderan ini bisa merawat kultur HMI terkhususnya HMI cabang Gowa Raya agar tak terjadi krisis identitas.

“Kami menyusun buku ini, selain daripada proses kami juga penuh harapan besar terkait daripada kader HMI agar mampu menghalau penyakit krisis identitas. Kami menganggap bahwa di HMI Cabang Gowa Raya itu memiliki sosiokultur tersendiri dalam merawat perkaderan. Maka dari itu risalah pemikiran-pemikiran HMI harus dibukukan dan terus dikaji agar mampu ditemukan keotentikannya,” tambahnya.

Selain itu, Formatur ketua umum HMI Cabang Gowa Raya Ardiansyah mengatakan ini merupakan sejarah pertama selama HMI Gowa Raya berdiri ada satu komisariat yang memiliki buku panduan perkaderan.

“Ini adalah sejarah pertama dalam HMI Cabang Gowa Raya ada satu komisariat yang memiliki buku panduan perkaderan. Saya pikir ini adalah satu kesuksesan di ahir pengurusan HMI Komisariat Syariah dan Hukum dan menerbitkan satu buku panduan perkaderan semoga menjadi contoh untuk komisariat lainnya di HMI Cabang Gowa Raya,” tutupnya.

Penulis: M. Shoalihin (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami