Semarak Dua Dekade, KPI Gelar Seminar Kepemudaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama usai berlangsungnya kegiatan Seminar Kepemudaan dalam rangka semarak dua dekade KPI UINAM, bertempat di Gedung Rektorat lantai IV UIN Alauddin Makassar. Senin (21/10/2019).

Washilah – Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menggelar Seminar Kepemudaan dalam rangka semarak dua dekade KPI UINAM, bertempat di Gedung Rektorat lantai IV UIN Alauddin Makassar. Senin (21/10/2019).

Kegiatan ini mengusung tema “Pemuda Berjiwa Kebangsaan Pemuda Berjiwa Entrepeneur.” Salah satu dosen FDK, Jalaluddin Basyir yang bertugas sebagai moderator turut berpesan bahwa pemuda itu berperan penting demi berkembangnya negara.

“Negara ini tidak bisa berkembang kalau tidak ada pemuda dan pemudi,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, Syamsul Bahri mengatakan tatanan bangsa dan pemuda itu saling berkaitan.

“Pemuda sangat penting, dalam tatanan kebangsaan itu tidak pernah lepas dari bagaimana pemuda bisa memposisikan dirinya sebagai¬†agent of change,” ujarnya.

Kegiatan semarak dua dekade jurusan KPI ini akan berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 21 Oktober hingga 23 Oktober 2019 dan akan diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Penulis: Nur Apiah B (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami