Dema-U Gelar Diskusi Publik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Terlihat beberapa peserta mengikuti kegiatan diskusi publik dengan tema "Polemik RUU," berlangsung di lantai IV Rektorat UIN Alauddin Makassar, Jumat (11/10/2019).

Washilah – Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan diskusi publik dengan mengusung tema “Polemik RUU,” berlangsung di lantai IV Rektorat. Jumat (11/10/2019).

Diskusi yang terbuka secara umum dan diikuti oleh berbagai elemen mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini, membahas mengenai analisa kajian RUU KUHP, RUU Minerba, RUU Pertahanan, RUU PKS, RUU Pemasyarakatan, RUU Ketenagakerjaan dan RUU KPK.

Ketua Dema-U, Junaedi dalam sambutannya berharap dengan adanya diskusi publik tersebut mahasiswa mandapatkan titik terang dari problem yang menyangkut Polemik RUU.

“Jadi saya harap teman-teman mahasiswa, aktivis semuanya agar berdialog dengan narasumber supaya kita bisa menentukan arah sikap kita ke depannya untuk kemudian mengetahui bagaimana rancangan undang-undang ini. Apakah rancangan undang-undang yang diwacanakan oleh DPR membawa dampak negatif yang lebih besar atau membawa dampak positif ke masyarakat,” ujarnya.

Dari pihak lain, salah satu peserta diskusi Hasnidar mengatakan dengan adanya diskusi publik ini, mampu memberi pencerahan terkait isu yang sangat banyak diperbincangkan di media sosial.

“Kegiatan ini bagus sekali, karena membahas yang lagi kontroversi jadi yang sering muncul di medsos yang kadang adalah berita hoax, bisa menyaring berita yang diterima dengan adanya diolog ini, karena didengarkan langsung dengan narasumber yang memang paham persoalan ini,” jelasnya.

Penulis: Ardiansyah (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami