HIMAJIP Bedah Buku Resolusi yang Usang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembedah buku Resolusi yang Usang

Washilah Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan (HIMAJIP) UIN Alauddin Makassar membedah buku Resolusi yang Usang  di lokasi Festival Sesamata Fest samping Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik, Selasa (17/09/2019) kemarin.

Pada kesempatan itu, panitia menghadirkan tiga pembicara  yakni  Duta Literasi yang juga eks Presiden Mahasiwa UIN Alauddin Askar Nur, penulis Buku Mengutuk Nasib Delukman A , dan Ketua Senat Mahasiwa Adab dan Humaniora Nurmia Lukman sebagai moderator.

Penanggung Jawab Bedah Buku Rahmat Adri mengatakan Bincang Buku ini HIMAJIP mengusung tema “Resolusi yang Usang”  telah dirancang jauh-jauh hari.

“Resolusi yang Usang merupakan judul buku yang diangkat sebagai tema dalam bincang buku tersebut, dan salah satu Alumni jurusan Ilmu Perpustakaan Bang Jul sebagai pembedah buku,” ujarnya.

Rahmat Adri berharap dengan adanya bedah buku tersebut menjadi pemantik untuk budaya gerakan Literasi tumbuh subur khususnya di dalam Kampus UIN Alauddin.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Sesamata Fest Jherio Wiranda menjelaskan tujuan dari bedah buku tersebut yakni meningkatkan minat literasi mahasiwa UIN Alauddin. Selain itu, menurut dia mendorong mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora untuk menulis.

“Kalau untuk bedah buku sendiri yang pertama untuk meningkatkan keliterasian mahasiswa-mahasiswa UIN Alauddin Makassar karna ini terbuka untuk umum dan yang ke dua untuk mendorong mahasiswa-mahasiswa khusunya Fakultas Adab dan Humaniora untuk menulis,” jelasnya.

Penulis: Hikmah Aulia (Magang)
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami